nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Kembangkan Ducati, Gigi Ingin Pertahankan Dovi

ManiakMotor – Berbekal modifikasi mesin dan perbaikan sasis, kejutan apa lagi yang akan ditampilkan Ducati pada race ke-6 di Mugello, Italia, minggu depan. Jawabannya temuan demi temuan teknik yang membuat Desmosedici GP14 melejit.

Dipimpin Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna yang dibajak Ducati dari Aprilia, performa Desmosedici GP14 lumayan menginclong. Podium di Austin dan start front row Le Mans (keduanya oleh Andrea Dovisiozo) adalah buah karya Gigi. Ia berani melakukan eksperimen untuk riset terukur Ducati yang terpuruk sejak ditinggal Casey Stoner.

Gigi harus gigih mengejar Honda dan Yamaha yang sama-sama pabrikan. “Ducati berada pada jalur yang tepat. Masih sulit mengejar mereka, tapi kami mulai mengurangi jarak. Hasil musim ini menentukan spesifikasi motor tahun depan,” ujar Gigi yang tengah bersemangat menyongsong seri Mugello dengan sejumlah perubahan pada mesin dan rangka Desmo.

Sialnya, semangat itu sikit terganggu isu tertariknya Suzuki untuk mencaplok Dovi musim depan. Maklum, kontrak pembalap Italia itu hangus di akhir musim 2014, padahal doski  tumpuan Gigi dalam pengembangan Ducati. Dovi terbilang senior dan berpengalaman dari Honda maupun Yamaha. “Tentu ingin tetap bersamanya tahun depan. Dovi menjadi figur kunci pengembangan sejak awal musim lalu,” puji Gigi yang diisukan memasukan unsur geometri rangka Aprlia pada Ducati.

Dovi sendiri belum memutuskan akan berada di mana tahun depan. Namun manajer pribadinya mengakui sudah ada pendekatan dari pentolan tim Suzuki MotoGP. So, jika Dovi kembali bikin kejutan di Mugello nanti, rebutan Ducati dan Suzuki pastinya makin kencang. Akhirnya tergantung Dovilah kalau begitu. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Honda Inginkan Rea Di Kelas Para Raja

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Motor Boleh Pakai Cakram Rem 340 Mm, Rossi Untung

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Pedrosa Prioritaskan Honda, Buka Peluang Ke Suzuki

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Hohe Lorenzo Bantah Omongan Rossi

 

 

BAGIKAN