nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Marquez Mulai ‘Lancang’ Nasehati Lorenzo

ManiakMotor – Selain lebih tua dan 7 tahun pengalaman di kelas para raja, sepantasnya Jorge Lorenzo yang menasehati Marc Marquez. Kini berbalik, anak umur 21 tahun itu kirimkan tips buat sang senior.

Marquez sependapat dengan Valentino Rossi bahwa problem terbesar Lorenzo saat ini adalah kekuatan mental dan moralnya. MM pun setuju kalau masalah juara dunia 2010 dan 2012 itu lebih pada semangat dan rasa nyamannya di atas motor.

Tak semata karena problem teknis dipacuan karena nyatanya M1 milik Rossi bisa kencang.  “Menurut saya, kunci terpenting agar bisa cepat adalah menikmati motor yang digunakan. Itu mutlak. Valentino menikmati motornya dan ia kencang. Saya tak tahu persisnya, tapi kelihatannya Jorge tidak merasa nikmat di dengan motornya,” ucap MM tidak seperti menyindir rumput tetangga lebih subur, hehe.

Seperti dibilang MM, hal pertama memang harus enjoy pakai motor, agar si motor nurut sesuai maunya joki. Dengan begitu akan lebih mudah menemukan plus minusnya pacuan sekaligus mencari solusi pengembangannya. “Jika memulainya dengan perasaan tak nyaman, mustahil mengembangkannya. Saya yakin Jorge akan menemukan jalan terbaik. Saat ia mulai enjoy lagi atas motornya, saya yakin ia akan kencang,” tegas MM bak seorang motivator.

Kita tunggu komentar Lorenzo yang belakangan seperti irit bicara. Pantas atau tidak MM memberi nasehat, itu soal lain. Yang jelas kini MM teratas, belum terkalahkan, dan melaju dengan selisih 80 poin dengan Lorenzo. Nah suka-suka dia kasih pendapat, kan sang juara. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Hohe Lorenzo Bantah Omongan Rossi

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Kata Rossi, Lorenzo Tertekan Gara-Gara Marquez

MotoGP 2014 Jelang Mugello; Pol Tambah Modal ke Tim Pabrikan Yamaha

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Marquez Bilang Bisa Dikalahkan Rossi

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Rossi Nilai Marquez Yang Beda, Bukan Honda

 

BAGIKAN