nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Marquez Tak Pentingkan Duit Honda

ManiakMotor – Berapakah nilai kontrak Marc Marquez yang diperpanjang Repsol Hona hingga musim 2016? Sebagai juara dunia 2013 dan tampil edan di awal musim 2014, yakinlah lebih edan dari tahun lalu dalam status rookie.

Sayangnya, kontrak MotoGP tidak diumbar seperti sepakbola dalam urusan duit. Nilai kontrak Cristiano Ronaldo di Madrid atau Lionel Messi di Barca terang benderang dan diketahui publik, di MotoGP mah termasuk rahasia.

Honda, misalnya, tak umumkan berapa puluh juta dolar Amrik atau mata Euro Marquez diganjar untuk ‘masa jabatan’ 2015-2016. Sejauh ini sedikitpun belum ada bocoran. Tapi, mencermati kondisi ‘pasar’ saat ini, bisa diperkirakan nilai MM dalam dua tahun itu di kisaran 25 sampai 30 juta dolar AS atau dirupiahkan bisa Rp 300 miliar ke atas.

MM sendiri ogah membuka nilai kontraknya. Katanya bukan soal uang yang membuatnya bertahan di Honda, bahkan jika terjadi perpanjangan berikutnya usai 2016. Dibandingkan kesempatan, kepercayaan, dan kenyamanan yang diberikan timnya, MM menilai hal itu jauh lebih berharga dibandingkan duit yang ia terima. “Umur masih 21 tahun, tidak sedang mencari uang. Yang prioritas kualitas motor dan tim,” alasan MM.

 Pemimpin klasemen sementara 2014 itu bilang kini bahagia luar biasa karena dapat dukungan penuh dari pabrikan dan menjadikannya pilihan pertama. “Itu yang tak ternilai harganya,” tutup MM yang jadi pembalap pertama yang sudah memastikan kontrak hingga 2016.

Yang lain masih nego sana-sini. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Kembangkan Ducati, Gigi Ingin Pertahankan Dovi

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Honda Inginkan Rea Di Kelas Para Raja

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Motor Boleh Pakai Cakram Rem 340 Mm, Rossi Untung

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Pedrosa Prioritaskan Honda, Buka Peluang Ke Suzuki

 

BAGIKAN