nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Modal Rem Baru, Rossi Nafsu Kalahkan Marquez

ManiakMotor – Valentino Rossi puas dengan performa awal di lima seri dengan tiga posisi runner-up. Harapannya mengalahkan rider beda generasi bernama Marc Marquez dari kubu Repsol Honda. Nah di Mugello, Italia kesempatannya minggu ini dengan M1 menggunakan cakram diameter 340 mm.  “Ia tak boleh selalu menang. Saya akan coba menghentikannya,” tukas The Doctor yang usai Jerez selalu menyuarakan hal ini.

Simak kalimatnya Brosist, pembalap Movistar Yamaha pakai kata ‘coba’, bukan janji. Sebab, Rossi akui MM memang punya talenta luar biasa. Rossi memang bernafsu kalahkan MM di kiandangnya. Potensinya besar karena ia punya tradisi menang 7 kali dan  menguasai lika-liku Mugello. Bila sudah menguasai, seharusnya set-up motor juga lebih cepat dan mudah ditemukan. “Main di Mugello selalu melipat gandakan semangat,” ujar The Doctor yang dipastikan dapat dukungan penuh tifosi di seluruh sirkuit.

Kemungkinan itu pula yang kudu diantisipasi Marquez yang sadar suatu saat dominasinya  akan terhenti dan bisa saja itu terjadi di Mugello. “Di Mugello Valentino akan tampil layaknya pembalap berumur 22 tahun. Ia kuat di sana,” ucap MM yang tak lain adalah penggemar sejati dan rajin mengamati rekaman video Rossi di Mugello sebagai bahan pelajaran.

Potensi The Doctor kini terbuka bukan saja karena tampil di kandang dewek, tapi juga disokong regulasi baru FIM soal cakram rem depan. Persoalan rem yang selalu dikeluhkan Rossi terutama daya tahan cakramnya yang panas akan teratasi bertambahnya lingkar cakram. Dengan diameter besar, ya pasti mudah melepas panas alias pendingannya lebih luas.

Dari berbagai ocehan pengamat dan pembalap, regulasi rem depan itu memang menguntungkan Yamaha.  Feeling maniakmotor.com bisa jadi regulasi itu dikreasi untuk menyeimbangkan kekuatan Honda dan Yamaha musim ini agar rivalitas kembali terangkat. Maklum, dirancang dadakan dan diberlakukan secepatnya. Betulkah begitu, yuk ditunggu saja hasil Mugello! Saat ini biar saja semuanya penasaran. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Suzuki Buru Pedrosa, Keputusan Di Tangan Lorenzo

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Yamaha Sambut Cakram Diameter 340 Mm, Honda Biasa Saja

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Dunlop dan Pirelli Puas di Lahan Masing-Masing

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Official Tyre MotoGP, Michelin Gantikan Bridgestone

 

BAGIKAN