nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Rossi Nilai Marquez Yang Beda, Bukan Honda

ManiakMotor – Valentino Rossi masih sangat yakin mampu mengalahkan Marc Marquez. Tinggal tunggu waktu, dan itu bisa saja terjadi di Mugello pada 1 Juni nanti.

Rossi masih pendam penasaran setelah sukses podium tiga kali sebagai  runner-up dalam lima balapan musim ini. Ia selalu kalah dalam duel dengan penggemarnya yang dulu acap minta foto bareng itu. “Saya punya gairah dan motivasi tersendiri untuk mengalahkannya. Itu akan kembali saya coba di Mugello,” ucap Rossi.

Bermain di depan tifosi yang tersebar di seluruh pelosok Mugello, The Doctor memang selalu siap tempur di negaranya. Ia sudah raih tujuh kemenangan di sana. Ya kolo ada balapan tutup mata, mungkin Rossi juarannya di situ, hehe. “Itu trek favorit saya. Jorge (Lorenzo) pun sudah berkali-kali menang di sana. Itu bukti kalau M1 memang pas dengan karakter Mugello,” tambah  Rossi pada sirkuit yang banyak tikungan cepat yang jadi lebihnya rangka M1 selama ini.

Ia nilai kualitas RC213V dengan M1 saat ini tak jauh beda, hanya sedikit unggul pada area tertentu. Yang bikin beda adalah Marquez sebagai jokinya. Ia bisa memeras semua performa Honda dan hanya dia yang mampu memacu RC213V pada level 100%. Sama dengan Rossi masih muda ketika pindah ke Yamaha, ia yang memeras detil Yamaha ketika itu.

“Dani (Pedrosa) itu pembalap hebat, tapi ia tak sehebat Marquez di atas Honda.  Ia acap terkendala jika balapan berlangsung dalam suhu dingin atau sejuk, sedangkan Marquez sebaliknya. Bukan Honda yang bikin beda, tapi talenta yang dimilik Marquez,” papar Rosi yang meraih podium ke-150 pada GP Prancis lalu dan satu-satunya pembalap yang menorehkan jumlah  itu.

Itu sama dengan jangan menyerah hanya kerena motor. Mungkin juga Rossi sudah baca manikmotor yang menyebut dia kalah tunggangan, hehe. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Le Mans (Race): Hanya Mukjizat Yang Bisa Tolong Lorenzo

MotoGP 2014 Le Mans (Race): Bautista Podium, Ancaman Rossi di Mugello

MotoGP 2014 Le Mans (Race): Sensasi Marquez, Bikin Honda Menang Mutlak

MotoGP 2014 Le Mans Prancis (Race): Rossi Layak Tambah 2 Tahun

 

BAGIKAN