nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Strategi Pedrosa, Kejar Marquez Atau Bendung Rossi?

ManiakMotor – Entah apa yang ada dalam pikiran Dani Pedrosa dalam situasinya terkini. Hasil di Mugello penentu buatnya, bukan saja dari ancaman Valentino Rossi di klasemen pembalap tapi juga dalam rangka membuka peluang juara dunia, agar Repsol Honda masih tertarik padanya.

Ironisnya Pedrosa ndak berani bikin target juara di Mugello meski sudah 8 kali naik podium di sana. Podiumnya, dua di anataranya juara 2010 (MotoGP) dan 2009 (GP 250cc). Bicara motor pun satu kelas dengan yang dipakai Marc Marquez, kan satu tim.

Pedrosa baru akan menetapkan strategi bila RC213V miliknya dapat diset-up mengikuti karakter Mugelloi. “Grip ban yang pas di Mugello sangat penting, terutama pada titik tikungan cepat dan  panjang. Harus fokus di sesi kualifikasi untuk posisi start,” ujar DP yang musim lalu pole sitter di Mugello dan finish runner-up di belakang Jorge Lorenzo dan juga penguasa rekor Mugello.

Pedrosa tak banyak koar lewat rilis tim Repsol Honda menjelang seri Mugello. Dari komentar singkatnya bisa disimpulkan kalau situasinya kini wait and see. Menunggu hasil kualifikasi dan selanjutnya bikin starategi raceday. Tujuannya menyaingi Marquez dan bertahan dari gempuran Valentino Rossi agar tak disalip pada klasemen.

Maklum, hanya beda dua poin. Pedrosa 83 dan Rossi 81.  Membendung Rossi pun jelas tak mudah, main di Mugello gitu loh! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Italia: Trauma di Mugello, Marquez Siap Kalah

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Tampil 300 Kali, Rossi Tetap Ingin Hadang Marquez

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Lorenzo-Pedrosa Ingin Juara, Hanya Rossi Diwaspadai Marquez

MotoGP 2014 Jelang Mugello; Tengok Sirkuit Cepat, Rossi 7 Kali Juara, Kenangan Marquez

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Modal Rem Baru, Rossi Nafsu Kalahkan Marquez

BAGIKAN