nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Suzuki Buru Pedrosa, Keputusan Di Tangan Lorenzo

ManiakMotor – Kecuali Marc Marquez, semua pembalap papan atas MotoGP usai kontrak di akhir 2014. Properti paling panas menyangkut Jorge Lorenzo, bertahan atau tidak di Yamaha. Rider Movistar Yamaha itu memang pusat perputaran bursa musim mendatang.

JL tetap di Yamaha atau tidak menentukan posisi beberapa pembalap lain. Dani Pedrosa, misalnya, bisa tersingkir dari Repsol Honda jika Lorenzo direkrut HRC seperti rumor yang beredar. Jika demikian, Pedrosa siap ditampung Suzuki yang main lagi di MotoGP pada 2015.  

Bagaimana kalau Lorenzo dan Pedrosa tetap dalam tim masing-masing? Suzuki rupanya sudah punya alternatif. Selain Pedrosa, tim pabrikan Jepang itu pun mendekati Andrea Dovisiozo dan Cal Crutchlow (Ducati), Aleix Espargaro (Forward Yamaha), serta Andrea Iannone (Pramac Ducati). Sejauh ini baru Randy de Puniet yang terikat dengan Suzuki sebagai test rider permanen sejak 2013.

Menurut pemimpin proyek Suzuki MotoGP Davide Brivio, De Puniet menjadi kandidat kuat mengisi satu tempat Suzuki musim depan. “Baru sebatas kandidat kuat, belum diputuskan. Segalanya masih berubah, tergantung pergerakan bursa pembalap untuk musim depan,” katanya.

Dengan kata lain bisa saja Suzuki mencaplok dua pembalap papan atas sekaligus sementara De Puniet tetap dalam peran sebagai tester. Pertanyaannya, siapakah mereka? Jawabannya tergantung pada keputusan Lorenzo berikutnya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Yamaha Sambut Cakram Diameter 340 Mm, Honda Biasa Saja

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Dunlop dan Pirelli Puas di Lahan Masing-Masing

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Official Tyre MotoGP, Michelin Gantikan Bridgestone

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Marquez Tak Pentingkan Duit Honda

 

 

BAGIKAN