nhk

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Tampil 300 Kali, Rossi Tetap Ingin Hadang Marquez


ManiakMotor – Marc Marquez sukses besar pada GP ke-100-nya  di Jerez lalu. Kini Valentino Rossi ingin yang sama untuk GP ke-300 kali di sirkuit Mugello, Italia dan Rossi jadi tuan rumah.

Dikeploki penonton seantero Jerez, MM dengan luwes memainkan RC213V-nya untuk menang perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol, tempat ia dibesarkan. Ia butuh 99 kali penampilan sampai ketemu nikmatnya juara di kandang. “Itu juara  istimewa. Berkali-kali saya berjuang di Jerez, baru kali berhasil,” tutur MM yang waktu itu naik podium bersama VR46.

Semangat sama ada pada jiwa Rossi  walau dari segi umur berbeda. Tarung di GP Italia, Mugello, Minggu 1 Juni, senjata Rossi lebih lengkap dibanding empat tahun ke belakang. Dicermati dari pergerakkan (body language) dari lomba Jerez dan Lemans, Rossi masih punya skill mumpuni untuk niatnya itu.

Temasuk gerakkan M1 dari dua sirkuit belakangan dan terutama pakai sasis baru, bisa diperintah Rossi sesuai nalurinya. Apalagi kini boleh memakai cakram rem besar, Rossi bisa memaksimalkan titik pengereman. “Kecepatan saya dan motor sudah mendekati Marc. Dia harus dihentikan dan itu yang akan dicoba dan coba lagi. Di Mugello saya sering menang,” papar The Doctor yang kalimat ini ia mulai sejak jumpa pers pemenang di LeMans dan Marquez yang mendengarnya sembari ngangguk-angguk.

Publik berharap nasib The Doctor tak seapes musim lalu saat ditabrak Alvaro Bautista dan bisa head on kembali dengan Marquez. Hanya itu obatnya agar seri balap berikutnya masih dalam tataran seru dan mendebarkan. Jika MM menang lagi, ya sudahlah. Di kandang macan saja sudah menang, macam di kandang yang lain. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Mugello Italia: Lorenzo-Pedrosa Ingin Juara, Hanya Rossi Diwaspadai Marquez

MotoGP 2014 Jelang Mugello; Tengok Sirkuit Cepat, Rossi 7 Kali Juara, Kenangan Marquez

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Modal Rem Baru, Rossi Nafsu Kalahkan Marquez

MotoGP 2014 Jelang Mugello: Suzuki Buru Pedrosa, Keputusan Di Tangan Lorenzo

 

 

BAGIKAN