nhk

MotoGP 2014 Jelang Philip Island Australia: Pedrosa Kecelakaan di Pinggir Kali

 

ManiakMotor – Datang ke Australia dengan tekad mengambil alih posisi kedua klasemen yang diserobot Valentino Rossi minggu lalu di Motegi. Tapi, nasib apes justru menimpa Dani Pedrosa dengan tunggangan RC213V-nya.

Ia terlibat kecelakaan di luar balapan, yang untungnya tak sampai cidera serius. Rider Respol Honda itu ambil bagian dalam kegiatan promosi yang digelar di sisi sungai Yarra yang membelah Kota Melbourne, Australia. Salah satu atraksi yang ingin disuguhkan adalah freestyle ala Pedrosa di atas RC213V asli.

Pada bagian aksi standing-up alias wheelie, ia sukses melaju mengangkat roda depan motornya. Tentu saja penonton yang berlimpah beri tepuk tangan. Plok..plok…plok! Tapi, gubrraaakkkkkk, tiba-tiba doski terjengkang karena gagal mengontrol motornya.

Bisa jadi karena selama ini Pedrosa terkenal jago tikungan kiri hehehehe! “Bagian ini yang paling sulit, menegakkan motor di trek lurus. Tentu kecepatannya tak bisa seperti di trek balap. Tapi, sungguh mengesankan naik RC213V menyusuri sisi Yarra River,” kata Pedrosa menyebut sungai bersih dan menawan itu yang kalau  di Jakarta  disebut kali. Ya, macam Kali Ciliwung yang belah kota Jakarta. Bedanya Ciliwung gimana geeetu, kan nggak bisa menjelekkan negeri sendiri!

Peran Pedrosa dalam kegiatan public relation itu kemudian diambil alih Jack Miller, pembalap Australia yang musim depan jadi rider satelit Honda. Itu sekaligus kesempatan perdananya naik RC213V. “Ini testing yang luar biasa. Aku harus ekstra hati-hati agar tak tercebur ke kali,” canda bintang Moto3 yang bikin sejarah karena langsung loncat ke arena MotoGP. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Jelang): Honda RC213V-RS Gagal Tahun Ini

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Marquez Mulai Kerja Sampingan

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Jelang): Tiba Waktunya Rossi Vs Lorenzo Saling Gebuk

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Duel Rossi, Lorenzo, dan Pedrosa, Bridgestone Beri Ban Khusus

BAGIKAN