nhk

MotoGP 2014 Jelang Philip Island, Australia: Rossi, Lorenzo, dan DP Saling Gempur, MM Pengacau

ManiakMotor – Asalkan aspalnya tak separah tahun lalu, pertarungan tim pabrikan Honda versus Yamaha masih akan menyala-nyala di GP Australia, Sirkut Philip Island, 17-19 Oktober. Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa sudah bawa ‘sumpah’ masing-masing untuk merebut posisi runner up pada kompetisi 2014.

Itu status bergengsi yang tersisa setelah gelar juara dunia disabet Marc Marquez di ronde 15 MotoGP di Motegi, Jepang. Ronde ke-16 di Australia bisa jadi partai penentuan bagi Rossi dan Pedrosa yang kini sama-sama mengoleksi poin 230. Tambahannya Lorenzo datang mengejar.

Poin penuh JL di Motegi mengisi pundinya menjadi 227 poin, hanya tertinggal 3 angka dari VR dan DP. Bila menang di Philip Island, tak peduli meskipun membonceng burung peregrine falcon yang biss terbang 300 km/jam yang banyak di Philip Island,  seketika itu pula JL naik dari posisi ke-4 klasemen jadi nomor 2. “Aku tengah bergairah kejar posisi itu. Valentino dan Dani sangat cepat, tapi motorku saat ini tengah berada di puncak. Sudah berkembang sesuai harapan dan sangat mudah disetel,” kata JL.

Tapi, hati-hati bos! Pasalnya Marc Marquez tak akan leha-leha saja meski rode 16 ini sudah jadi fun race baginya, kan sudah jadi juara dunia. Ia malah bermain lepas seperti seri-seri awal. Ia ingin tetap ikut dalam pertarungan menikmati duel. “Sekarang tak lagi takut resiko seperti sebelumnya,” kata MM.

Karakter penyerang Marquez, memang selalu ingin jadi pemenang. Adrenalinnya meningkat kala balapan semakin sengit.. Dan, satu lagi, satu unit mobil BMW sport terbaru pun tak lagi beresiko hilang. Ia sudah pastikan hadiah itu karena poinya di sesi kualifikasi, 337, pun sudah tak mungkin terkejar. Berarti dia mengacaukan perbutan posisi dua. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2104 Jelang Philip Island: Kemungkian Marquez Ikut Jejak Rossi, Tinggalkan Honda?

MotoGP 2014 Jelang Philip Island, Australia: Alzamora Berhasil Menenangkan Marquez

MotoGP 2014 Motegi (Pasca Race): Ducati Makin Mantap, Tak Siap Jadi Juara

MotoGP 2014 Motegi (Pasca Race): Manusia Biasa Yang Cemen, Rekor Tambahan Marquez

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353