nhk

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Ini Dua Pembalap Yang Menolak Promosi ke MotoGP

 

 

ManiakMotor – Katanya sih MotoGP impian semua pembalap road race. Nyatanya, ada dua pembalap ahun ini yang ogah naik pengkat ke MotoGP meski punya kesempatan. Napa yeee?

Ada juga sih pembalap yang tak bercita-cita main di MotoGP, khususnya pembalap grasstrack, motokros, apalagi drag bike, balap karung juga,  hehehehe! Tapi, kalau dia joki road race dan punya talenta besar, umumnya memimpi ke MotoGP. Selalu cari kesempatan, bahkan siap membayar.

Lain hal dengan dua pembalap Moto2 setim di Marc VDS Racing ini, Esteve Rabat dan Mika Kallio yang dua-duanya tengah bersaing berebut gelar juara dunia 2014. Dengan alasan bertolak belakang, mereka membuang kesempatan yang terbuka di MotoGP 2015.

Rabat tadinya dilirik Honda untuk magang di tim satelitnya, LCR Honda. Tapi, putra konglomerat Spanyol itu ingin bertahan di Moto2 saja. Belum tertarik megikuti jejak sahabatnya, Marc Marquez.

“Saya sangat nyaman dalam tim ini dan tak ingin pindah. Selain itu saya ingin menjadi pembalap Moto2 pertama yang bertahan untuk mempertahankan gelar, itu jika di akhir 2014 menjadi juara dunia,” ucap Rabat yang jelas ambil keputusan bukan karena faktor uang.

Sebaliknya dengan Kallio. Ia menampik bujukan tim Aspar dan Forward Yamaha karena tim Open Class itu inginkan pembalap gratisan atau rider yang siap bawa sponsor. Ia lebih suka pindah ke tim Moto2 lainnya, Italtrans, pada musim 2015 karena menjadi pembalap yang dibayar.

“Tawaran mereka sangat bagus dari sisi teknis tunggangan maupun keberadaan timnya. Saya juga selalu bilang ingin balik ke MotoGP. Tapi, jika tak seperti diinginkan, lebih baik bertahan di Moto2 bersama tim yang bagus dan bertarung di baris depan,” kata pembalap Finlandia berumur 31 tahun dan sudah mengecap pengalaman MotoGP bersama Pramac Ducati (2009-2010).

Kallio pindah tim karena posisinya di Marc VDS diambil alih Alex Marquez, adik Marc Marquez, yang naik dari Moto3. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Philip Island Australia: Pedrosa Kecelakaan di Pinggir Kali

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Jelang): Honda RC213V-RS Gagal Tahun Ini

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Marquez Mulai Kerja Sampingan

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Jelang): Tiba Waktunya Rossi Vs Lorenzo Saling Gebuk

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Duel Rossi, Lorenzo, dan Pedrosa, Bridgestone Beri Ban Khusus

 

BAGIKAN