nhk

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Marquez Mulai Kerja Sampingan

ManiakMotor – Sudah menjadi juara dunia 2014 tak berarti Marc Marquez terhindar dari stress. Beban mentalnya malah lebih besar jelang GP Australia pekan ini. Apa pasal bro?

Marquez ini sekarang terbebani oleh posisi sang adik, Alex Marquez, yang sejak seri Aragon memimpin klasemen kejuaraan Moto3.  Pastinya Alex ingn juara dunia pula macam abangnya. Seantero Spanyol, fans MotoGP pun ingin lihat sejarah abang adik menjadi juara dunia di tahun yang sama alias 2014.

Ia pun harus kerja sampingan dalam tiga seri mendatang. Tetap main di MotoGP, tapi saat bersamaan ingin lebih banyak membantu sang adik. “Itu tujuan saat ini. Saya akan bantu dia dan memberikan semua yang memungkinkan,” tekad MM.

Tak kalah penting, lanjut Si Abang, ia harus bisa melepaskan beban mental yang menghinggapi adiknya. Ia sadar dan telah merasakan jadi pemimpin klasemen itu punya tekanan mental tersendiri. “Kami semua harus bisa melepaskan tekanan itu dari Alex dan membuatnya bisa mengontrol perasaannya sendiri. Saya berpengalaman dan tahu persis kompetisi ini terasa sangat panjang. Tiga seri di depan bisa terjadi banyak hal, apa saja,” ujar MM yang sesungguhnya acap stress juga menyaksikan adiknya berlomba.

Jika MM bisa membimbing sang adik menjadi juara Moto3 musim ini maka lengkaplah sudah kebahagiaan keluarga, sekaligus kebanggaan Spanyol. Hmm, enak juga ya punya abang begitu. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Jelang): Tiba Waktunya Rossi Vs Lorenzo Saling Gebuk

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Duel Rossi, Lorenzo, dan Pedrosa, Bridgestone Beri Ban Khusus

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Marquez & Pedrosa, 21 Oktober Geber RC213V Di Sentul

MotoGP 2014 Jelang Philip Island, Australia: Rossi, Lorenzo, dan DP Saling Gempur, MM Pengacau

BAGIKAN