nhk

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Redding Inginkan Burgess Jadi Kepala Mekanik

 

ManiakMotor – Tim debutan MotoGP, Marc VDS Racing, sudah pasti geber RC213V versi tim satelit di  MotoGP 2015. Redding pun inginkan kepala mekanik legendaris bernama Jeremy Burgess. Maklumlah Burgess saat ini sedang pengangguran setelah dipensiunkan dari kubu Valentino Rossi 2013.

JB meski sudah berumur 62 tahun, Redding yakin ia menjadi pilihan terbaik. Tadinya ia ingin menggandeng Cristian Gabbarini, mantan kepala mekanik Casey Stoner. Tapi, Gabbarini sudah terlanjur gabung dengan kubu Jack Miller di LCR Honda. “Sudah saya katakan niat ini kepada Michael. Ia setuju dan akan mengontak JB,” ucap Redding menyebut Micahel Bartholemy yang manajer tim Marc VDS.

Setelah pisah dengan Rossi, mekanik andal yang juga membawa Wayne Gardner dan Michael Doohan jadi juara dunia itu kabarnya pulang kampong ke Australia, ia melakoni hobi mancingnya. Tapi, tetap antusias dengan MotoGP, antara lain dengan datang langsung ke GP Indianapolis lalu. “Hasratnya saya lihat masih tinggi pada balapan. Akan senang sekali jika ia mau come back ke paddock MotoGP,” kata Redding.

Dua bulan lalu nama JB sempat jadi headline berita MotoGP karena dikabarkan jadi pendamping Miller sebagai sesama Australia. Rossi bahkan sempat berkomentar senang melihat JB kembali dan yakin Miller akan banyak belajar dari suhu di kancah balap itu. Tapi, berita itu kemudian dibantah Miller. Bagaimana dengan tawaran Redding, akankah terwujud? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Ini Dua Pembalap Yang Menolak Promosi ke MotoGP

MotoGP 2014 Jelang Philip Island Australia: Pedrosa Kecelakaan di Pinggir Kali

MotoGP 2014 Philip Island, Australia (Jelang): Honda RC213V-RS Gagal Tahun Ini

MotoGP 2014 Jelang Philip Island: Marquez Mulai Kerja Sampingan

BAGIKAN