nhk

MotoGP 2014 Jelang Race Austin Amerika: Terulangkah Duel Rossi vs Marquez?

ManiakMotor – Peluang duel Valentino Rossi dan Marc Marquez di Austin masih tetap terbuka. Itu bila, sesuai suaranya Rossi usai melakukan Q2. Ia tetap gembira dengan  hasilnya. Kendati ia start dari baris ke-2 atau grid ke-6. Posisi itu dianggapnya strategis memulai start saat race 13 April di sirkuit Austin, Amerika. Ntar subuh brosist.

Pokoknya beda dengan komentar Jorge Lorenzo yang satu tim dengan Rossi di Movistar YamahaMotoGP. Lorenzo kurang yakin akan podium dan mengakui dominasi Honda di sirkut teknikal Austin. Mungkin ukuran Rossi saat di Losail. Ketika di Qatar itu malah ia berangkat dari baris ke-4 atau  grid 10 yang akhirnya duel dengan Marquez yang sebagai pole.

Lebih menguntungkan situasi di Austin. Di kualifikasi Rossi hanya tertinggal  0.471 detik dibanding di Qatar selisih 0.589 detik. “Saya menikamti sesi Q2, motor saya mulai kencang dari sesi ke sesi. Puas dong start dari baris kedua,” jelas Rossi yang tetap menyuarakan akan menikmati balapan nanti.

Biasanya, bila The Doctor kurang percaya diri, ia ceplas-ceplos ora iso. Nggak ada yang ditutupi. Bila katanya akan menikmati, ia tahu kemampuan diri dan M1-nya berlaga 21 lap di Austin. Dia punya feeling oke menghendling motor bermanuver di 20 tikungan Austin. Ia telah mengukur M1-nya untuk bisa selap-selip di celah-celah tersulit Austin dengan konsisten yang dibutuhkan saat laga panjang.

Maklum pemain senior yang tak perlu kebut-kebutan di sesi yang tidak menentukan. Kan penentu sebenarnya raceday. Berbeda dengan tahun lalu di tempat sama, sejak awal Rossi banyak alasan dan ‘ogah-ogahan’ menuju race. Saat itu pun ia hanya ke-6 dengan digerogoti distribusi bobot dan kalah akselerasi akibat tanpa SSG yang tahun ini sudah terpasang. SSG salah satu perangkat yang bikin stamina joki bisa dihemat lantaran akserasinya tak tersentak-sentak. Mulus… tenang…

Sedang lawannya alias Marquez, ya semua tahulah sejak sesi FP sampai Q2 ia libas semua. Yang disuarakan Marquez hanya start lebih tenang agar tidak dicolong sejak awal. Termasuk bisa didekati Rossi di awal-awal lap. “Berlomba di Austin harus menang sejak start,” kata Marquez yang malah menunjuk Dani Pedrosa teman setimnya di Repsol Honda Team yang perlu diwapadai, tak sebut Rossi.

Kolo taj disebut, sama saja tak dihitung? Wah… padahal rame loh, bila ente berdua yang duel. Ane senang nontonnya. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Austin Amerika, Semua Sesi & Kelas, 11 – 13 April

MotoGP 2014 Austin Jelang Race: Bradl Siap Menyerang Atau Bertahan?

MotoGP 2014 Austin Jelang Race: Potensi Rossi-Lorenzo Saling Gempur, Rossi Tetap Menikmati

MotoGP 2014 Austin Amerika; Jelang Race Ucapan Pedrosa Mulai Kenyataan

MotoGP 2014 Austin Amerika Jelang Race: Marquez Fokus Garis Start

BAGIKAN