nhk

MotoGP 2014 Jelang San Marino: Marquez Versus Marquez, Edisi 2017

 

ManiakMotor – Tahun ini dan mungkin juga tahun depan Marc Marqeuz seng ada lawan. Macam mana kalau Alex Marquez, sang adik kandung, yang maju sebagai musuhnya?

Kesempatan duel sesama Marquez sepertinya bisa terlaksana pada musim MotoGP 2017.  Alex yang kini di Moto3, dipastikan tahun depan ke Moto2 dan memantapkan diri sampai 2016 sebelum ke MotoGP pada musim berikutnya.

Bila tahun depan ia langsung memerlihatkan sepak terjangnya di Moto2, bukan mustahil tiket ke MotoGP bisa disambar lebih cepat lagi, yakni 2016. Tapi biasanya kaderisasi di Moto2 berlangsung dua tahun.

Entah rivalitas macam apa yang akan terjadi jika duet Marwuez itu bersaing di MotoGP. Makin semarak atau bisa pula biasa saja macam Espargaro bersaudara musim ini, Aleix dan Pol, yang tak istimewa karena beda kualitas motor.

Yang jelas, main di MotoGP adalah tujuan akhir semua pemain prototipe termasuk Alex. Ia sudah pasti tahun depan di Moto2, berduet dengan nama besar Esteve Rabat dalam tim Marc VDS Racing Team.

Alex menggantikan posisi Mika Kallio yang sudah 30-an tahun umurnya. “Sangat bangga rasanya bergabung dalam tim seperti Marc VDS tahun depan. Ini tahap penting ke  arena MotoGP,” kata Alex, remaja 18 tahun yang tengah menghuni urutan 2 klasemen Moto3 2014.

Jika ia pakai dua tahun di Moto2, maka ia akan jalani debut MotoGP pada umur 20 tahun seperti Marc. Soal apakah reputasinya semengilap si abang atau tidak, nantilah itu! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Misano (Test): Gantikan Bridgestone, Michelin Siap Uji Produk

MotoGP 2014 Silverstone (Pasca Race): Rossi Penasaran, Tunggu Marquez dan Lorenzo di Misano

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Pasca Race): Lorenzo Sudah Habis-Habisan Menahan Marquez

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Pasca Race): Marquez Senggol Lorenzo, Hanya Membalas 2013

 

BAGIKAN