nhk

MotoGP 2014 Jelang Sepang, Malaysia: Pedrosa/Marquez Di Jakarta, Kasih Saran Buat Joki Indonesia

 

 

ManiakMotor – Bisa jadi Dani Pedrosa benar-benar capek hati melihat kondisinya terkini. Dua tahun berturut dikalahkan yuniornya di Repsol Honda, Marc Marquez yang saat ini senyum terus sejak dia menginjakan kakinya di Bandara Sukarno Hatta pada 20 Oktober. Sedang Pedrosa  harus bersiap menjadi ‘juru kunci’ kelompok The Fantastic Four yang terlihat slow di samping Marquez saat di bandara.

Di antara empat punggawa utama MotoGP, posisi Pedrosa kini paling buruk di bawah Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo. Gara-gara ndak finish di Philip Island, Rossi kini meninggalkannya dengan selisih 25 poin. Lorenzo pun menggusurnya ke posisi 4 dengan perbedaan 17 poin.

Kompetisi hanya menyisakan ronde Sepang dan Valencia. Memang ada peluang bagi Perosa kembali ke P2 atau setidaknya P3. Tapi, berat. “Saat ini saya masih di Indonesia. Saya akan jumpa penggemar dulu, belum berpikir ke Sepang. Intinya tetap berjuang dan tetap punya sprit dengan Satu Hati,” komentar Pedrosa saat tampil di acara televisi Indonesia pada 20 Oktober yang mengucapkan One Heart dengan Satu Hati.

Pedrosa didampingi Marquez di acara tersebut. “Kalau saya punya saran pada pembalap Indonesia,” kata Marquez. Apa itu Marc? “Mereka harus selalu coba level lebih tinggi dari balapan yang ada sekarang diikuti. Satu lagi, pecahkan time yang pernah iperoleh di tempat sirkuit langganan latihan dengan motor yang sama,” timpal Marc di acara yang sama.

Khusus Pedrosa juga punya saran yang istimewa. Katanya, “Jangan peduli dengan lawan atau musuh, kalahkan mereka, sebab mereka tidak akan memikirkan nasib kamu,” jelas Pedrosa sembari diangguki Marquez. 

Saran Marquez dan Pedrosa itu sama artinya menyuruh pembalap Indonesia tetap semangat walau sirkuitnya semata wayang alias  Sentul Besar. Selalu lebih cepat itu sama dengan bekerja keras dan jangan putus harapan. Berhasil mamatahkan time, skill meningkat. Ayo buat pemain supersports 600 Indonesia, jangan hanya 1 menit 31 detik di Sentul Besar, pecahkan itu jadi 1 menit 29 detik, misalnya. Lalau buat yang bebek di Sentul Kecil, pecahkan yang 51 detik untuk Bebek 125.

Eeeit jangan lupa, Marquez dan Pedrosa akan ke Sentul 21 Oktober, seharian di sana dalam acara Astra Honda Motor. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Jelang): Nggak Ada Rotan Akar Pun Jadi Lanjutan Rossi Vs Lorenzo

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Jelang): Crutchlow Nyesal Tinggalkan Ducati?

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Jelang): Klasemen Kedua Ramai Oleh Rossi, Cerdik Manajemen Ban

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353