nhk

MotoGP 2014 Jelang Sepang: Tak Kecewa Dipecat, Burgess Nilai Rossi Sangat Berkembang

 

 

ManiakMotor – Mekanik legendaris Jeremy ‘JB’ Burgess masih megikuti langkah-langkah Valentino Rossi. JB yang antar Rossi menjadi ‘dewa’ MotoGP. Ia nilai The Doctor kini makin klop dengan M1. Di pun  senang melihat Rossi juara di GP Australia.

“Tahun ini Valentino lebih nyaman di atas motornya dibandingkan saat kami tinggalkan Yamaha pada 2010 dan beralih ke Ducati. Dibandingkan tahun lalu pun progresnya sangat berkembang,” puji mekanik top asal Australia itu yang juga sosok penting di belakang sukses Wayne Gradner dan Michael Doohan menjadi juara dunia.

Soal keputusan Rossi menggantikan dirinya dengan Silvano Galbusera di akhir musim 2013, JB mengakui  sebagai langkah tepat dan kini terlihat hasilnya. “Andre Agasssi (mantan juara dunia tenis) pun pernah memecat pelatihnya. Bukan karena penampilan buruk, tapi ia inginkan suasana baru dan motivasi yang berbeda. Rossi pun begitu,” ungkap JB lewat wawancara singkat dengan koran Italia gazetta dello sport di sela-sela MotoGP Asutralia.

Meski lebih suka menekuni hobi mancing di kampung halamannya, JB masih eksis di kancah MotoGP. Berita terakhir, Scott Reding yang tahun depan menggeber Honda RC213V sangat berharap JB mau jadi Chief Engineer-nya. Sayangnya, soal itu tak diungkit dalam wawancara tadi. JB mengaku akan terus memantau Rossi sampai ke Sepang minggu ini. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Untuk Gelar MotoGP, Tinton Sebagai Pengelola Sentul Tunggu Aksi Pabrikan

MotoGP 2014: Marquez-Pedrosa Bikin Rekor Baru di Sentul Dengan CBR150R Dan RCV

MotoGP 2014 Sepang (Jelang): Marquez Ingin Duel Dengan Alex, Burn Out Pakai CBR150R Lokal Di Sentul

MotoGP 2014 Marquez Salam Dua Jari Dari Atas RC213V-nya Di Sentul

MotoGP 2014: Teknik Pedrosa/Marquez Sama Naik Honda CBR150R Lokal Dan RCV

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353