nhk

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Iggris: Test Privat Misano, Ducati Sedetik Lebih Cepat

ManiakMotor – Saat test Brno, Ducati hanya mengutus test rider Michelle Pirro. Rupanya pabrikan Italia itu punya rencana lain. Mereka bikin test  tersendiri di Misano, San marino, Senin dan Selasa (25-26/8).

Di bawah pengarahan Luigi Dall’Igna, hanya Yonny Hernandez (Pramac Ducati) yang tak ikutan. Fokus kegiatan pun terbagi dua. Pasangan pabrikan musim depan, Andrea Dovisiozo dan Andrea Iannone, menggeber modifikasi DesmosediciGP14.

Dalam test itu sekaligus mnyiapkan data untuk set-up GP San Marino yang menjadi ronde berikutnya setelah Silverstone. Cal Crutchlow memakai motor yang ditengarai belum secanggih milik duo Andrea. Maklum, ada beberapa bagian yang tidak diberikan alias dirahasiakan pada Crutchlow yang musim depan pindah ke LCR Honda.

Di sisi lain, tester Pirro fokus pada uji coba Desmosedici GP15 yang seluruhnya dirancang bangun Dall’Igna. Melahap 116 laps dalam satu setengah hari, Dovisiozo makin merasakan progressnya. Tolok ukurnya catatan waktu. Ia bikin best lap 1:33,91 atau lebih cepat sedetik dari waktunya tahun lalu di GP San Marino. “Sedetik sangat positif dan bekal untuk balapan pada September nanti. Sekarang saatnya bersiap ke Silverstone,” ujar Dovi.

Crutchlow sendiri hanya ikut tes hari pertama. Pasalnya, Rabu (27/8) ini ia harus masuk rumah sakit di Inggris untuk pemeriksaan bahunya yang cidera saat kecelakaan di Brno. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Lorenzo ‘Nyanyi’ Soal Ducati dan Suzuki

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang): Pedrosa Abaikan Rossi, Incar Marquez/Lorenzo

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang): Redding Daripada Open Class, Mending di Rumah

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Rider 50 Tahun Dapat Wilcard, Pakai Motor Konsep

BAGIKAN