nhk

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Crutchlow Buang Beban ke Smith

ManiakMotor – Biasanya Cal Crutchlow bersemangat menyongsong GP Inggris di Silverstone. Beda dengan musim ini. Ia tidak dalam level persaingan untuk sodok-sodok ke depant. Tidak seperti tahun lalu di YamahaTech3 yang kadang melibas tim pabrikan.

Di Ducati musim ini, doski mengaku tetap sulit. Memang sih tetap bertarung maksimal di depan fans sendiri sesuai tuntutan profesional atlet. Malah tanpa beban karena ia bukan pembalap Inggris tercepat saat ini. “Saya bisa cepat di Silverstone karena semangat tuan rumah. Ada sprit  mental fight habis. Sekarang beban itu beralih kepada Bradley (Smith) sebagai rider tercepat Inggris sekarang,” katanya menyebut rider tim Monster Yamaha Tech3 itu.

Betul, sebab Smith tengah bersaing keras di kancah satelit, terutama rivalitasnya dengan rekan setim, Pol Espargaro. Menurut Crutchlow, bertanding di Inggris menguras mental karena perilaku fans MotoGP sama dengan hooligan sepakbolanya.

Fans hanya akan gembira dan memuja jika si pembalap mampu mengalahkan lawan, setidaknya memberikan perlawanan gigih. Jika kalah, siap-siaplah dicaci-maki. “Tak bisa berbuat apa-apa,  memang geeetu adanya. Saya sendiri   bersikap sama terhadap tim sepakbola favorit. Senang kala menang, dan marah kalau kalah,” kata Crutchlow yang musim depan hijrah ke LCR Honda. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Gresini Terancam Tak Dapat RC213V

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Smith Si Local Hero, Diajari Ulang Oleh Mamola

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Dovi Bertahan di Ducati Karena Gigi

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Bridgestone ke Michelin, Honda Waswas

BAGIKAN