nhk

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Dovi Bertahan di Ducati Karena Gigi

 

ManiakMotor – Andrea Dovisiozo salah satu rider favorit bidikan Suzuki MotoGP  musim depan. Twarannya jelas dengan status dan fasilitas pabrikan. Tapi ini alasan Dovi meneken tambahan kontrak dua tahun di Ducati Corse.

Bukan karena orang Italia lantas Dovi mengutamakan Ducati yang juga Italia. Ia yakin akan kinerja Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna. Gigi personal kunci pada pengembangan Ducati masa depan. Dovi mengagumi cara dan etos kerja Gigi yang mengubah konsep pengembangan Ducati secara radikal.

Motor 2015 salah satu karya perdana Gigi di Ducati. Dirancang dengan konsep mesin yang berbeda dari versi tradisionalnya dan diyakini bakal menyaingi pabrikan Jepang macam Honda dan Yamaha.

“Saat ini semuanya memang baru di atas kertas. Tapi, saya sangat optimis pada proyek yang ditangani Gigi. Saya lihat bagaimana ia bekerja dan apa yang ingin dicapainya. Itu cukup menjadi alasan bertahan,” kata Dovi yang sudah naik podium dua kali tahun ini dan sering merepotkan lawan saat latihan dan kualifikasi.

Itu dahsyatnya pengembangan Desmosedici sentuhan Gigi yang dirasakan Dovi. Itu hal istimewa dibandingkan performa Ducati dalam beberapa tahun terakhir, termasuk pada era Valentino Rossi sebagai jokinya. “Basis  musim ini sama dengan tahun lalu. Hanya terjadi beberapa perubahan oleh Gigi, tapi jauh lebih kencang. Betul masih perlu pengembangan untuk mengejar lawan dan yakin itu bisa dicapai,” tutupnya sembari mintya didoakan tampil memuaskan di Silverstone, Inggris.

Kolo sudah ditutup mau nulis apa lagi???? Hehehe. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Bridgestone ke Michelin, Honda Waswas

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Rossi-Lorenzo Nafsu Sasis 2015 di Sisa Musim, Stabil..!

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Marquez Tolak Main Ganda

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Nih Sebab Lorenzo Mulai Menanjak

 

BAGIKAN