nhk

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Giliran Lorenzo Bendung Marquez?

ManiakMotor – Tiga podium berturut tiga laga terakhir bikin Jorge Lorenzo panas duluan. Menuju trek Silverstone, tempat ronde ke-12 MotoGP pada 31 Agustus, kelihatannya siap sedia menantang Marc Marquez. Ukuran JL ketika tampil di GP Brno dan kemudian hasl tes di trek sama. Apalagi ia tercatat sebagai pembalap yang luwes menari di sirkuit Silverstone. Ia pemegang juara 2010, 2012 dan 2013.

Pastilah ingat cara menyetel motor untuk mempersingkat waktu rata-rata di sana. “Saat tes Brno kami menemukan solusi yang sedikit menambah kecepatan M1. Saya harus berterima kasih pada tim yang sudah bekerja keras mengambangkan motor. Saya senang dan sangat percaya diri ke Silverstone,” tukas JL lewat rilis tim Movistar Yamaha ke maniakmotor.com.

Saat test di Brno kemarin sih, Lorenzo lebih banyak cerita geometri sasis M1. Pada sasis itu ia tak menemukan gejala roda belakang geser-geser. Penyakit ini ia sering tuding rangka Yamaha tak cocok dengan ban Bridgestone keluaran baru. Pengereman di mulut tikungan yang mengubah banyak laju motor, dianggapnya tak ada problem. Motor tetap di jalur sesuai tujuan arah kecepatannya.

Dari semua itu katanya, terbantu kondisi fisik yang ditempa olahraga rutin diiringi bersepeda 8 jam sehari. Tubuhnya kini sanggup mengimbangi motor agar tetap kencang. Maksudnya, M1 sudah kepegang. Feeling ini akan ia bawa untuk menyetel M1 di Silverstone. Tentu saja untuk menantang pembalap dari kubu Repsol Honda, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Tahun lalu, JL bisa tinggalkan Pedrosa sangat jauh, tapi sepanjang balapan mendapat perlawanan hebat dari Marquez. Finish pun ia menang hanya 0,081 detik. “Saat ini semuanya tampak bagus. Tentu saja harus disertai kerja keras di semua sesi dan setelah itu menunggu  kondisi cuaca yang sulit diduga,” katanya.

Harusnya ke-1 dong, supaya nggak jadi 12 kosong! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang): Valentino Rossi Bidik Podium

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Jika Tak Pegal Linu, Marquez Yakin Menang

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Iggris: Test Privat Misano, Ducati Sedetik Lebih Cepat

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Lorenzo ‘Nyanyi’ Soal Ducati dan Suzuki

BAGIKAN