nhk

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Gresini Terancam Tak Dapat RC213V

ManiakMotor – Salah satu tim satelit Honda, GO&Fun Gresini Honda, menghadapi situasi sulit jelang musim 2015. GP Inggris di Silverstone akhir pekan ini atau 31 Agustus jadi penentuan.

Tim Spanyol itu dikenal lewat pembalap ‘brangasan’ Alvaro Bautista  yang berulangkali bikin sewot pembalap sekelas Valentino Rossi. Sampai musim 2013, Bautista pembalap tunggal di tim Gresini MotoGP. Baru musim ini Scott Redding bergabung namun dengan RC1000R di Open Class.

Nasib Bautista belum jelas musim 2015, apakah bertahan di timnya atau jadi direkrut tim pabrikan Aprilia. Ketidakjelasan sama dialami tim besutan Fausto Gresini itu. Kalaupun bertahan di MotoGP belum tentu juga meluncurkan RC213V karena tim kesulitan keuangan untuk menyewanya.

Harga sewa per musim RC213V tak disebutkan tapi ditengarai mencapai Rp 15 miliar per unit per musim. Bisa jadi karena harga sewa per unit RC1000R saja mencapai 800 ribu Euro per unit per musim.

MCN melaporkan HRC (Honda Racing Corportaion) sudah memberikan batas waktu buat Gresini pada GP Inggris mendatang. Jika mereka tak lagi menyewa RC213V maka HRC akan bicarakan hal sama pada tim Aspar yang musim ini meluncurkan dua paket RC1000R lewat Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama.

Bila Aspar pun tak sanggup, maka tim Marc VDS Racing di Moto2 bisa dipromosikan ke MotoGP dengan status tim satelit Honda. Apalagi, belakangan memang Marc VDS Racing berkeinginan naik ke kelas primer. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Smith Si Local Hero, Diajari Ulang Oleh Mamola

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Dovi Bertahan di Ducati Karena Gigi

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Bridgestone ke Michelin, Honda Waswas

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Rossi-Lorenzo Nafsu Sasis 2015 di Sisa Musim, Stabil..!

 

 

BAGIKAN