nhk

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Jika Tak Pegal Linu, Marquez Yakin Menang

ManiakMotor – Mau lintasan pendek, panjang, pelan dan cepat, tetap saja Honda yang menang 11 seri lali. Kemarin di Brno Marc Marquez kalah, namun Dani Pedrosa yang menggantikannya.  Brno juga sirkuit cepat, walau tak cepat-cepat amat. Lebih cepat sirkuit Silverstone yang rata-rata speednya 175 km/jam  setelah dihitung hambatan tikungan. Angka begitu setara sirkuit Mugello yang tak kalah kencang setiap sudutnya dari Silverstone.

Karena  itu, peluang Marc Marquez pada 31 Agustus nanti, tetap terbuka di sirkuit yang bekas airport itu. Bocah 21 tahun ini memang  mengakui trek sepanjang 5,9 km itu bukanlah lintasan yang ia sukai. Dari 18 tikungan Silverstones mayoritas adalah fast corner, ya namanya juga sirkuit cepat. Hanya tiga tikungan (R8, 9, dan 13) yang ‘pelan’.

Dari akumulasi itu, katanya Yamaha M1 yang oke. Tapi fakta  di Mugello yang cepatnya dan malah lebih cepat dari Silverstone, masih RC213V yang unggul. Jadi sudah nggak zaman, cerita RC213V unggul di gigi rendah dan kalah di gigi tinggi. Ya tinggi rendah dia sikat kok.

Dari empat penampilan di semua kelas, Marquez baru menang di GP125 tahun 2010. Tahun lalu di MotoGP ia runner-up di belakang Jorge Lorenzo 0,081 detik kemudian. “Asalkan kondisi fisik fit saat balapan, semua bisa dilaksanakan,” kata Marquez.

Ia sebut kondisi fisik, karena itulah faktor kalahnya tahun lalu dari Lorenzo. Ia balapan dengan bahu yang pegal linu akibat kecelakaan pada sesi warm-up. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Iggris: Test Privat Misano, Ducati Sedetik Lebih Cepat

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Lorenzo ‘Nyanyi’ Soal Ducati dan Suzuki

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang): Pedrosa Abaikan Rossi, Incar Marquez/Lorenzo

BAGIKAN