nhk

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Lorenzo Bilang, Nggak Nyesal Gagal Ke Honda

 

ManiakMotor – Jorge Lorenzo bicara blak-balakan soal isu dirinya akan ke Repsol Honda 2015. Berita itu sempat gonjang-ganjing dan sebagian sudah bilang pasti. Sayangnya, doski bilang itu setelah perpanjangan kontrak dua tahun di Yamaha ke depan.

Kan beda omong sebelum teken kontrak. Lha, kalau omongnya sekarang, orang bisa bilang basa-basi doang. Betul ora Son?  “Mereka (HRC) sangat bernafsu meminang saya dua tahun lewat. Katanya akan terus mengontak saya, tapi itu tak pernah terjadi. Tak tahu apa motifnya, mungkin mereka sudah mengubah pendirian,” aku JL.

Lewat bos HRC Shuhei Nakamoto, JL memang target ambisius Honda untuk musim 2013-2014  pengganti Casey Stoner yang mundur pada akhir musim 2012. Lantaran JL tetap pilih Yamaha, HRC pun kala itu ‘memaksakan’ Marc Marquez naik langsung ke tim pabrikan dari  Moto2. Regulasi baru pun dibuat Dorna dengan mencabut aturan yang mewajibkan pembalap jebolan Moto2 harus magang minimal semusim di tim satelit sebelum ke pabrikan.

Beberapa bulan lalu, isu JL ke Honda kembali panas karena juara dunia 2010-2012 ini pun tak kunjung perpanjang kontrak di Yamaha. Begitu pun status Dani Pedrosa di Repsol Honda yang sempat menggantung dan ditengarai ada kaitannya dengan penantian status JL di Yamaha. Ada kabar saat itu, Nakamoto ingin bikin duet Repsol Honda dengan memasangkan Marquez dengan JL.

Lanjut Lorenzo, faktanya tak pernah sekalipun Nakamoto menghubunginya.  “Kenapa hasratnya tak lagi seperti 2012, silakan tanya sendiri padanya (Nakamoto),” cetus JL dengan nada yang bisa sampeyan bayangkan sendirilah. Menyesal nggak Masbro? “Ah, ngapain menyesal! Seperti dua tahun lalu, begitu pula sekarang, prioritas memang Yamaha. Saya bahagia bersama Yamaha dalam dua musim ke depan,” imbuhnya.

Okelah kalau begitu. Rasanya sih ndak perlu dikonfirmasi ke Nakamoto lagi. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Redding Bingung, Ducati Siap Menampung

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Crutchlow Buang Beban ke Smith

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Gresini Terancam Tak Dapat RC213V

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Smith Si Local Hero, Diajari Ulang Oleh Mamola

BAGIKAN