nhk

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Lorenzo ‘Nyanyi’ Soal Ducati dan Suzuki

ManiakMotor – Sebelum teken kontrak baru dengan Yamaha awal bulan lalu, Jorge Lorenzo selalu tutup mulut seputar isunya ke Honda, Suzuki, atau Ducati. Kini satu per satu ia klarifikasi jelang laga Siliverstone, Inggris, 31 Agustus nanti dan sesi latihannya telah berlangsung 29 Agustus.

Setelah cerita soal Honda, giliran ia cuap-cuap sesungguhnya ia tak pernah serius opsi ke Suzuki mapun Ducati. Faktanya, manajer JL yang bernama Albert Valera sudah sempat bincang-bincang penting dengan pihak Suzuki maupun Ducati.

Lorenzo juga pernah bilang ingin tahu isi tawaran pada dirinya. Jumlah dana penawaran bro.  “Saya selalu katakan prioritas adalah Yamaha. Merek ini punya teknologi yang bisa bikin motor  kompetitif. Untuk saat ini Suzuki jelas di luar itu, sulit buat mereka melawan Honda dan Yamaha,” kata JL.

Macam mana dengan Ducati yang konon menawarkan gaji selangit atau setidaknya lebih besar dari Yamaha? Apalagi, JL adalah anak didik Luigi Dall’Igna saat di GP250 bersama Aprilia tempo itu? “Saya dekat dengan Gigi Dall’Igna sejak GP250. Yakin ia akan membawa perubahan penting bagi Ducati. Mereka masih butuh waktu untuk bersaing di kelas atas dan spertinya belum membutuhkan pembalap top sebelum memastikan kompetitif.”

Sekali lagi JL tegaskan, pakai Yamaha ia masih bisa memenangi balapan dan fight di kejuaraan dunia. Kendati sepanjang musim 2014 belum memetik kemenangan. Maksudnya mungkin untuk tahun depan. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang): Pedrosa Abaikan Rossi, Incar Marquez/Lorenzo

MotoGP 2014 Silverstone Inggris (Jelang): Redding Daripada Open Class, Mending di Rumah

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Rider 50 Tahun Dapat Wilcard, Pakai Motor Konsep

MotoGP 2014 Silverstone Inggris: Ujian Marquez di Tanah Inggris, Bisa Main Aman

BAGIKAN