nhk

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Marquez Tolak Main Ganda

 

ManiakMotor – Dominasi Marc Marquez diprediksi terus berlanjut meski sempat ‘apes’ dan kalah di Brno. Satu kekelahan dalam 11 balapan itu sudah cukup bikan Marquez kapok memikirkan rekor.

Anak Repsol Honda itu diyakini mampu mengunci gelar juara dunia 2014 sebelum seri pamungkas di Valencia, Spanyol, 9 November. Termasuk akan kembali bangkit di sirkuit Silverstone, Inggris pada minggu depan. Itu sebab banyak yang berharap ia bisa beri hiburan turun dua kelas seri GP Valencia: Moto2 dan MotoGP.

Tadinya Marquez bilang hanya 5% berpotensi bisa mewujudkan wacana itu. Sembilan puluh lima persesn sisanya sangat sulit karena jadwal yang begitu padat. “Sekarang, yang 5% itu pun tidak. Saya menutup rapat kemungkinan turun di Moto2 dan MotoGP Valencia meskipun Honda mungkin kecewa,” ujar Marquez menyinggung pabrikan pendukungnya yang juga pemasok mesin tunggal di arena Moto2.

Menurut Marquez, Moto2 adalah kompetisi berat dan ketat yang tak ingin ia masuki lagi dengan gegabah. “Aku ingin fokus di MotoGP saja,” tandasnya. Kan di MotoGP lebih enak mengalahkan para senior, hehe. Kini gigit jarilah mereka-mereka yang inginkan Marquez bertarung di dua kelas semata-mata untuk promosi dan barang dagangan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Nih Sebab Lorenzo Mulai Menanjak

MotoGP 2014 Test Brno: Bridgestone Kenalkan Ban Depan Asymmetric

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Rossi Tidak Muda Lagi, Tapi Kaya Pengalaman

MotoGP 2014: Ducati Telat Meluncur, Gigi Siap Ambil Risiko

 

BAGIKAN