nhk

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Nih Sebab Lorenzo Mulai Menanjak

 


ManiakMotor  – Pantas saja Jorge Lorenzo pada dua seri lalu, yakni di Indy dan Brno rada mendingan. Disebut mendingan, lantaran sosok Lorenzo seharusnya targetnya ke-1 melulu. Sebabnya, dia kelebihan bobot badannya. Itu sama dengan ‘malas’ mengolah fisik sehingga nafas dan gerakannya jadi melambat.

Sejak puasa kemarin dan kebetulan libur seperuh musim MotoGP dia mati-matian menurunkan berat badannya. Ia menyewa instruktur fisik untuk itu. “Saya mengubah kebiasan dan pola makan. Saya juga berlatih fisik delapan jam per hari,” jelas Lorenzo dengan niat akan terus melakukan hal sama sepanjang sisa musim 2014.

Katanya sih sudah turun 4 kg dan akan terus dikempiskan sehingga terbentuk seperti sedia kala. Jika sudah begitu,  otomatis akan pulih juga kelincahannya bermain M1. Memang tidak dijelaskan pola makan seperti apa yang diubah. Ini mungkin, hanya mungkin, makan malam dikurangi, hehe. Kan makan malam penyebab utama kegemukan, apalagi jelang tidur.

Olahraganya pun tak melulu di dalam ruang gym. Namun sebagian besar out door dengan sepeda. Kata pelatihnya dengan sepeda persendian justru lebih aman dari cidera dan kalori yang dibakar malah banyak. Apalagi menggunakan sepeda gunung yang masih punya naluri melatih repleks yang dibutuhkan untuk balap motor juga.

Barusan, ya 21 Agustus 2014 di Spanyol sana Lorenzo sedang main sepeda dan bikin status FP soal kegiatannya. Ini untuk menghadapai seri ke-12 MotoGP di sirkuit Silverstone, Inggris di akhir bulan ini. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Test Brno: Bridgestone Kenalkan Ban Depan Asymmetric

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Rossi Tidak Muda Lagi, Tapi Kaya Pengalaman

MotoGP 2014: Ducati Telat Meluncur, Gigi Siap Ambil Risiko

MotoGP 2014 Test Brno Ceko: Yamaha M1 2015 Lebih Kencang, Tapi….!

 

 

BAGIKAN