nhk

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Redding Bingung, Ducati Siap Menampung

ManiakMotor – Situasi keuangan yang membelit tim Gresini Honda merembet pada nasib Scott Redding. Statusnya tahun depan masih terombang-ambing. Eks pesaing Marc Marquez di Moto2 itu naik ke MotoGP musim ini dan masuk Oepn Class dengan andalan Honda RC1000R milik tim Gresini.  

Rencana awal adalah mendongkrak Redding ke versi satelit dengan menggantikan Alvaro Bautista. Tapi, situasi terakhir membuat segalanya jadi tanda tanya dan bikin rider Inggris itu bingung. Timnya kesulitan dana untuk depan di MotoGP. Kabar resminya begitu, bro.

Untungnya Redding tak perlu pegangan pada tembok berlama-lama, lantaran pusing. Pramac Ducati yang baru saja ditinggal Andrea Iannone ke tim pabrik Ducati sudah konfirmasi siap menampungnya.

Angin segar itu huuuup, ditiupkan langsung bos besar Ducati, Paolo Ciabatti. Katanya, bila Redding gagal melanjutkan karir di Gresini satu tempat ada di Pramac akan jadi miliknya. Ciabtati sendiri sudah komunikasikan hal itu kepada Michael Bartholemy, pemimpin tim Marc VDS Racing yang juga manajer pribadi Redding.

“Kami tak ingin mencampuri urusan Fausto maupun HRC, cukup mengikuti perkembangan Scott lewat manajemennya. Saya suka Scott dan ia telah membuktikan kapasitasnya di masa lalu maupun sepanjang musim ini. Kami menunggunya,” tandas Ciabatti.

Redding sendiri bukanlah orang asing buat Ducati. Ia sempat ngetes Desmosedici pada 2012 di trek Mugello. Saat itulah ia mulai mempesona para petinggi tim pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia, itu. Bagaimana nasib Redding selanjutnya, mungkin bisa terkuak lebih dalam lagi saat GP Inggris minggu ini atau raceday-nya 31 Agustus. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Crutchlow Buang Beban ke Smith

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Gresini Terancam Tak Dapat RC213V

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Smith Si Local Hero, Diajari Ulang Oleh Mamola

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Dovi Bertahan di Ducati Karena Gigi

 

BAGIKAN