nhk

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Rider 50 Tahun Dapat Wilcard, Pakai Motor Konsep

 

ManiakMotor – Hajatan GP Inggris di Silverstone 29-31 Agustus bakal sedikit ‘aneh’. Terutama di kancah Moto2 dengan datangnya para pemegang wildcard. Tidak sembarang kartu layak tanding, itu mah biasa didapat sesuai ketentuan FIM.

Yang ini bikin heboh. Yakni comeback-nya rider Inggris Jeremy McWilliams yang sudah berumur 50 tahun. Williams ini salah pembalap tempo doeloe di prototipe. Debutnya dimulai pada 1993 saat rata-rata pembalap Moto2 dilahirkan ibunya masing-masing, ya macam Marc Marquez dan Maverick Vinales yang kelahiran 1993.

Williams akan menggeber motor konsep yang sasis dan swingarm-nya terbuat dari karbon dan terintegrasi dengan tangki bahan bakar. Suspensi depannya memperkenalkan desain wishbone tunggal yang dipadu dengan garpu teleskopik. “Sangat menarik mencoba motor ini di trek resmi Moto2. Apalagi oleh pembalap berusia 50 tahun,” ujar Williams.

Pengguna wildcard lain Dakota Mamola, putra pembalap legendaris Randy Mamola. Ia akan memperkuat tim Mapfre Aspar sebagai pengganti Nicolas Terol yang cidera. Saat ini Mamola yunior rutin bertanding di CEV Moto2 Spanyol.

Di klasemen sementara kjurnas Spanyol itu ia urutan 7. “Bertanding resmi di kejuaraan dunia seperti mimpi. Kesempatan besar untuk mempelajari banyak hal seputar Moto2,” papar Mamola yang keterampilan teknisnya diajari langsung oleh sang bapak yang ngetop di than 1980-an. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Silverstone Inggris: Ujian Marquez di Tanah Inggris, Bisa Main Aman

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Lorenzo Bilang, Nggak Nyesal Gagal Ke Honda

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Redding Bingung, Ducati Siap Menampung

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Crutchlow Buang Beban ke Smith

 

BAGIKAN