nhk

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Rossi-Lorenzo Nafsu Sasis 2015 di Sisa Musim, Stabil..!

 

ManiakMotor- Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kepincut rangka baru YZR-M1. Frame aluminium twin tube delta box dengan multi setel gemoteri dari komstirnya itu, versi pengembangan  yang telah diuji di tes Brno, baru lalu.

Keduanya  usai pengetesan malah ingin pakai sasis ini untuk menuntaskan sisa balap musim 2014. Termasuk untuk menghadapi sirkuit Silverstone, Inggris pada 31 Agustus mendatang dalam rangka seri 12 MotoGP. Ilmu kira-kiranya sasis ini solusi dari keluhan Rossi dan Lorenzo yang geometri peralihan bobotnya sering menggaggu. Juga kurang kompak dengan ban yang dilansir Bridgestone untuk tahun ini.  

Sebenarnya sasis tersebut bagian dari proyek Yamaha M1 2015. Dua pembalap Yamaha baru lalu mengakui lebih bagus dari belulang  2014. Barang anyar ini lebih enak pada semua stiuasi engelola kendali depan. Intinya, paslah dengan power mesin. Stabil..!

Walau kata Lorenzo saat dibutuhkan menengok cepat masih sering telat sikit. “Tapi itu tak masalah, lantaran waktu rata-rata justru meningkat,” jelas JL. “Tentunya saja ingin, sayangnya belum tahu apakah dibolehkan Yamaha atau tidak. Saya belum bicara dengan tim,” timpal The Doctor.

Yang sudah minta izin pakai lebih awal adalah Lorenzo. Sayangnya, JL menerima jawaban kalau keinginan itu sulit diwujudkan. Tim belum berencana meluncurkannya segera. “Semuanya tengah dikaji. Jika memungkinkan saya pun ingin pakai sasis ini di seri sisa. Yamaha akan petik keuntungan dengan sasis baru saat dikombinasi dengan mesin saat ini,” yakin JL.

Ya mungkin saja Yamaha punya pendapat lain, percuma tahun ini mengejar point, tahun depan saja hitung-hitungan dengan lawan sekaligus masih diriset. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Marquez Tolak Main Ganda

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Nih Sebab Lorenzo Mulai Menanjak

MotoGP 2014 Test Brno: Bridgestone Kenalkan Ban Depan Asymmetric

MotoGP 2014: Ducati Telat Meluncur, Gigi Siap Ambil Risiko

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Rossi Tidak Muda Lagi, Tapi Kaya Pengalaman

 

BAGIKAN