nhk

MotoGP 2014 Jelang Silverstone Inggris: Rossi Tidak Muda Lagi, Tapi Kaya Pengalaman

 

ManiakMotor – Valentino Rossi mengakui, darahnya tidak remaja lagi. Ya iyalah, sudah 35 tahun. Ia berbeda ketika umurnya  25 tahun saat bertarung 10 tahun lalu. Tapi ia punya semangat yang tak pernah kendur. Makanya masih mau memperpanjang kontrak dua tahun ke depan dengan Yamaha. Cemangat, cemangat…

Ia pun bilang punya kelebihan pada jam terbang. Pengalamam ini membantunya membaca situasi ke depan. “Saya merasa belum jauh berbeda dengan yang dulu. Fisik oke, berlatih keras dan terutama motivas, jadi sah-sah saja masih di MotoGP. Keuntungannya,  banyak pengalaman dan tahu cara  tetap tenang dalam berlomba yang dinamis,” jelas Rossi yang entah dalam rangka apa ceritanya dimuat di situs resmi MotoGP barusan.

Mungkin dalam rangka jelang MotoGP Silverstone, Inggris yang berlangsung 31 Agustus nanti. Katanya tahun lalu dia sikit frustrasi karena kesulitan mencapai podium, motor dan dirinya kurang cepat. Beda dengan 2014 yang sudah enam podium, walau belum pernah ke-1. Podium-podium tersebut dinimati yang sama artinya masih kompetitif.  Kendati masih harus berusaha keras  ke podium pertama yang sudah pasti akan dihadang Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Singkatnya, Rossi menikmati kerirnya yang banyak lika-liku racing line, hehe. Ia ingin menjadi bagian dari permainan MotoGP. “Tak perlu berpikir tentang masa lalu. Masih syukur memiliki karir yang hebat dengan banyak prestasi. Berpikirlah tentang masa depan untuk tetap di MotoGP,” jelas The Doctor yang akan tetap bermain 100% demi kontrak dengan Yamah dua tahun ke depan.

Memang sih akan berbeda bila balap prototipe ini bila tak ada sosok Rossi yang hampir dua dekade di puja di sana. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014: Ducati Telat Meluncur, Gigi Siap Ambil Risiko

MotoGP 2014 Test Brno Ceko: Yamaha M1 2015 Lebih Kencang, Tapi….!

MotoGP 2014 Test Brno Ceko: Pakai RCV Versi 2015 Marquez Sikat Rekor Brno, Masih Cerita Kalah

MotoGP 2014: Usai Kalah Lomba, Marquez Tercepat Di Test Brno

MotoGP 2014 Brno Ceko (Pasca Race): Aneh, Marquez Malah Lega Setelah Kalah

BAGIKAN