nhk

MotoGP 2014 Jelang Test Sepang 2; Rossi Cs, Tetap Membidik Marquez Walau Tak Hadir

 

ManiakMotor – Inilah hebatnya si Marc Marquez yang murah senyum itu. Lagi sakit saja ‘diburu’, apalagi sedang balapan. Dalam tes Sepang2 pada 26-28 Februari, MM tetap jadi buruan meski ia tak datang lantaran terkapar dengan cidera kaki kanannya akibat latihan dengan dirt track.

Tanpa MM, bisa jadi Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa yang saling gebuk untuk raih catatan waktu tercepat. Tentu saja masih berpatokan pada time Marquez yang 1:59,533 didapatnya di test Sepang-1.  Di antara mereka mungkin saja Aleix Espargaro dan Stefan Bradl ikut bermain di aspal Sepang yang muyus kha sirkuit kelas dunia.

Tapi, siapa pun nantinya tercepat di sesi lanjutan ini, progress mereka tetap harus dikomparasi dengan reputasi MM yang sedang berada di rumahnya. Ia tetap jadi ajang perburuan. Tak lain karena catatan MM tadilah yang tercepat dalam tes Sepang1 lewat dengan rekor baru.

Jadi, kalaupun nanti misalnya Rossi mampu jadi nomor satu di Sepang2, baru bisa dianggap lebih maju jika mampu melampaui waktu MM. Di Sepang1, The Doctor hanya defisit 0,194 detik dari MM. Memang sih, setiap pembalap mengaku catatan tercepat bukan yang utama, lebih utama soal set-up diri sendiri bersama motor untuk menghadapi regulasi baru MotoGP 2014 dan sekaligus kompetisi panjang tahun ini. Nah, itu kata mereka. Yang awam catatan yang fantastis tetap jadi parameter. 

Mampukah si Vale yang notabena paling dekat dengan Marquez di Sepang1 bisai melejit lebih cepat di Sepang2? Selisih seperseribu detik itu sepintas memang kelihatan cuma sekelebatan mata. Tapi, untuk meraihnya butuh akerja tim, akurasi racing line yang kudu diperoleh dari setingan tunggangan yang klop.  Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Test Sepang 2: Sesama Joki M1, Rossi vs Lorenzo, Tanpa Marquez

MotoGP 2014: Jadi Atlet Muda Terbaik, Marquez Bersaing Dengan Pembalap Sepeda

Asia Talent Cup 2014; Tiga Pembalap Indonesia Coba Honda NSF250R Di Aragon, Jenjang MotoGP

Moto2/3 2014 Tes Jerez: Giliran Kallio Lewati Rekor Bradl, Tim Rossi Menurun

MotoGP 2014; Marquez Patah Kaki Saat Latihan Dirt Track, Absen Di Test Sepang2

 

 

BAGIKAN