nhk

MotoGP 2014 Jelang Test Sepang; Disemangati Lorenzo, Dijawab Rossi Latihan Keras Dirt Track

ManiakMotor – Barusan Jorge Lorenzo meyakini Valentino Rossi akan bisa membuat sesuatu edisi MotoGP 2014. Lorenzo percaya akan ada perubahan pada Yamaha M1 Rossi. You tahu sendiri, tahun lalu Rossi dianggap masih menggunakan set-up milik Lorenzo. Motor tersebut sampai disetting-setting tapi katanya sulit ketemu.

Thun ini, paling tidak M1 itu sebagian besar sudah atas masukan Rossi. Kurang lebihnya, Rossi sudah tahu seluk beluknya. Namun cerita ini bukan soal M1 The Doctor. Rossi yang disemangati Lorenzo, nyatanya tetap bersemangat. Pulang dari Indonesia, ia kembali ke mainan dirt track yang selama ini menjadi ajang untuk latihan fisik dan pelihara insting hendling.

Bahkan di ranch atau tanah miliknya yang dibuat jadi sirkuit di Italia sana, ia melakukan lomba ketahanan dirt track. Lomba ini diikuti oleh teman-teman sesama pehobi dan bahkan joki Moto3 yang tergabung di academy dipimpin Rossi pada 24 Januari 2014. “Yang ini sudah part three atau seri ketiga yang kami lakukan,” ucap Rossi dalam akun twitternya sembari menyuruh mengklik; youtu.be/xxXcPfHC79c.

Tiga bagian itu dilakukan saat lburan balapan MotoGP usai seri terakhir di Valencia 2013. Kalau di Indonesia sih disebut fun race, lantaran tidak perlu izin semacam-macam dari IMI. Ya hanya kalangan sendiri. Biasanya, event dibuat Rossi, dia sendiri yang selalu di depan dengan gaya ala dirt track yang selalu menikunng dengan roda belakang. 

Intinya, mainan ini menjadi olahraga rutin  si Rossi. Apalagi dengan tekadnya 2014 harus lebih cemerlang dan gemilang, ia kerap bermain dirt track. Bahkan diakuinya liburan MotoGP ia gunakan sebaik mungkin untuk olahraga fisik. Ya salah satunya dirt track.

Nah tunggu saja, apakah The Doctor mampu mengkorversi latihan dari trek tanah ke aspal saat testing di Sepang, minggu depan atau 4 – 6 Februari 2014. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014: Lorenzo Yakin Valentino Rossi Bangkit Musim Ini

MotoGP 2014: Marquez dan Pedrosa Dapat Bekal Brufau, Tak Ada Prediksi

MotoGP 2014: Launching Livery, Ducati Salahi Tradisi

MotoGP 2014: Hayden Berseragam Hijau-Perak-Hitam, Malaysia Kian Melaju

 

BAGIKAN