nhk

MotoGP 2014 Jelang Test Sepang: Revolusi Valentino Rossi, No Problemo!

 

ManiakMotor – Lewat twitter-nya, ValeYellow46, Valentino Rossi pasang foto barengnya dengan Silvano Galbusera. The Doctor sebut Pak Galbu sebagai legendaris. Kebangkitan Rossi musim ini salah satunya akan ditentukan Galbu.

Masuk musim kompetisi 2014, Rossi terbilang ambil langkah revolusioner. Perubahan besar-besaran. Pengembangan pacuan Yamaha YZR-M1 agar lebih klop dengan riding style-nya sudah dilakukan bertahap sejak pertengahan musim 2013. Tapi, penggantian chief mechanic dari sang legenda Jeremy Burgess kepada Galbusera menjadi perubahan mendadak yang mengejutkan di akhir 2013. Pasalnya, Burgess sudah temani Rossi sejak awal di kelas primer dan sudah menganggapnya sebagai ayah.

Kini The Doctor bilang Pak Galbu sebagai legendaris. Sebutan yang pastinya terlalu dini karena pengalaman dan reputasi Galbu di ajang MotoGP terbilang minim. Kalau di WSBK bolehlah bilang ia top markotop dan layak jadi legenda. “Saya sangat berharap padanya. Saat tes Valencia kami tak banyak bicara teknis, tapi saya nyambung dengan cara berpikirnya,” ujar Vale mengomentari ‘penampakan’ perdana Pak Galbu saat tes resmi di Valencia, Spanyol, silam.

Sepanjang musim libur akhir tahun, Rossi bisa sejenak berleha-leha. Tapi, tak begitu dengan Galbu dan kru teknisnya di tim Yamaha Factory Racing. Mereka all out membangun kontur fisik dan jeroan M1 agar lebih cocok dengan kemauan dan karakter The Doctor. Kabarnya masbro, sejauh itu tak ada problem. No problemo seperti plesetan sampeyan dan konco-konco.

Itu hasil awal Pak Galbu dan anak buahnya. Bagaimana performanya di lapangan akan ditentukan kemudian  oleh kecerdikan dan ketepatannya melakukan set-up di trek sungguhan. Tempat dan waktunya di Sirkuit Sepang, 4-6 Februari yang tinggal beberapa hari. Rossi pun bilang sejak berada di Jakarta bulan lalu, tak sabar menunggu jadwal tes untuk merasakan hasil dri perubahan besar yang dilakukan.

Dan, jelang berangkat ke Malaysia, ia sangat antusias lantaran target musim ini adalah podium secara rutin plus beberapa kemenangan. Target yang tak bisa lepas dari peran Pak Galbu tentunya. “Tengah bersiap ke Sepang,” ujar Vale, masih lewat kicauan di twitter.

Ditunggu dah, semoga benar-benar no problemo! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Penasaran Pada Open Class, Waspada Tim Satelit

MotoGP 2014; Capirossi Prediksi Jalannya Test Sepang

MotoGP 2014: Yamaha Dapat Pundi, Rossi – Lorenzo Tambah Beban Promosi

MotoGP 2014: Scott Redding, Bisa Jadi Pembalap Besar Tahun Ini..!

 

 

 

BAGIKAN