nhk

MotoGP 2014 Jelang Test Sepang: SSG Di M1 Tech3 Belum Pasti

Maniakmotor – Punggawa tim Monster Yamaha Tech 3 sepertinya  masih harap-harap cemas soal girboks baru model seamless. Setidaknya itulah yang dirasakan Bradley Smith. Seperti tahun lalu, Tech3 pun ingin sekali dilengkapi SSG untuk mereduksi teratur Yamaha a M1 mereka.

Peranti hebat itu terbukti mampu bikin M1 melaju lebih stabil, lebih muyus keluar tikungan, dan diakui Jorge Lorenzo berdampak sangat positif untuk menghendel M1. Sejak digunakan pada seri Misan, September 2013, Lorenzo memenangi 4 dari enam balapan dengan mengusung SSG-nya. Dengan sukses itu, pastinya Lorenzo dan Valentino Rossi masih akan dibekali SSG musim ini. Bahkan sudah diperbahrui dengan pengembangan sepanjang musim dingin.

Apakah M1 jatah Smith dan rider baru Pol Espargaro kebagian SSG? “Masih gelap. Sampai saat ini yang saya rasakan adalah kemungkinan tidak dapat lebih besar. Terpasang girbok baru atau tidak akan terlihat saat tes Sepang nanti,” ujar Smith yang sangat berharap merasakan canggihnya perangkat pengatur pergantian gigi demi akselerasi itu.

Sayagnya, sebagai pembalap tim satelit Yamaha, Smith tak punya komunikasi langsung dengan Yamaha. Ia tak bisa langsung mengakses informasi ke tim pabrikan. Harus lewat Herve Poncharal selaku team owner. Poncharal sendiri sejauh ini mengindikasikan timnya akan disuplai SSG pada musim 2014 meski belum ada tanda resmi dari Yamaha.

“Terakhir saya berbicara dengan Herve saat bengkel tim kebanjiran beberapa hari lewat. Yang kami bahas adalah persiapan ke Sepang, bukan soal motor. So, tak banyak yang bisa saya bicarakan soal seamless gerbox kecuali berharap dapat untuk musim ini,” katanya.

Kalau begitu Masbro, sama-sama menunggu sajalah kita di Sepang, 4-6 Februari nanti. Sabar ya, tinggal beberapa hari lagi kok! Andro

BACA JUGA

Jelang Test Sepang MotoGP 2014; Rider Honda Main X-Trial, Pedrosa Takut-Takut

MotoGP 2014: Peralatan Tech3 Kebanjiran, Jadwal Tes Terganggu

MotoGP 2014: Musim Terakhir Pedrosa di Kelas Para Raja?

MotoGP 2014; Kacamata Rp 500 Ribu Dari Lorenzo Ke Jokowi, Eh Ke KPK Juga

 

 

 

BAGIKAN