nhk

MotoGP 2014 Jelang Valencia: 12 Podium 2014, Rossi Serasa Juara Dunia

 

ManiakMotor – Memang bukan juara dunia, runner-up saja pada usia 35 tahun tentu sukses besar buat Valentino Rossi. Musim ini doski 12 kali podium bos! Besar peluang The Doctor akan raih podium ke-13 di GP Valencia, 9 November, sekaligus mencatatkan sebagai runner-up 2014 di bawah Marc Marquez. Prestasi terbesar Rossi sejak terakhir kali jadi juara dunia pada 2009 dengan Yamaha.

Pada musim 2010 ia hanya bisa bawa M1 ke posisi ketiga karena kecelakaan fatal di Mugello. Lalu ia  istirahat tiga seri beruntun di trek-trek favoritnya GP Inggris, Belanda, dan Catalunya. Dua tahun di Ducati (2011 – 2012), Kang Rossi terpuruk ke posisi 7 dan 6.

Kembali ke Yamaha pada 2013 diakhiri dengan peringkat 4 dan tahun ini pasti di 3 besar kalau gagal runner up di Valencia. Asalkan tidak kalah dengan selisih 13 poin dari Jorge Lorenzo, Rossi bisa kedua di klasemen akhir. “Lebih diuntungkan dibanding Jorge. Podium target utama di Valencia. Bukan hal mudah karena aku sering gagal di trek itu, tapi tak pernah menyerah,” tutur Rossi yang sejak 1999 hanya dua kali juara di Valencia.

“Munya sih juara dunia, tapi posisi runner-up pun layak diperjuangkan. Itu serasa jadi juara karena sudah sangat lama ditunggu,” tambahnya. Prestasi kinclong Rossi musim ini tak semata karena pergantian kepala mekanik di awal musim, tapi  kerja keras.

Rossi berjuang lewat oleh fisik yang ekstra untuk mengikuti teknologi masa kini M1. Ia yang mengubah riding style-nya. Itu kelebihannya. Tak ada kata istirahat alias leha-leha. “Gairah dan semangatnya luar biasa. Itu yang membuatnya seperti tetap terlihat muda dan tampil fantastis. Semua orang masih menyukainya,” komentar Lin Jarvis, Direktur Tim Movistar Yamaha.

Makin tua makin jadi. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Marquez dan Rabat Tinggal Tunggu Alex Jadi Trio Jurdun

Seleksi Asia Talent Cup 2015, Tahun Ini Indonesia Jaaaauh..!

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Pol Masih Ingin Gaspol

MotoGP 2014 Sepang (Pasca Race): Ngetop di Indonesia, Rossi Malah Puji Malaysia

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353