nhk

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Honda Ingin Stoner Tetap Geber RC213V

 

ManiakMotor – Sudah berbagai cara dilakukan agar Casey Stoner kembali berlaga di MotoGP. Tapi, juara dunia 2007 dan 2011 yang baru umur 29 tahun itu keukeh jadi pembalap mobil saja di Australia sono.

Ia pastikan tugasnya di Motegi hanyalah untuk testing RC213V prototype 2015. Itu motor yang di Brno lalu sudah dites Marc Marquez dan Dani Pedrosa, namun kini perlu ilmu tambahan dari seorng Stoner guna pengembangan. Maklumlah, Stoner ini yang ikut mbangun RC213V kala gabung di Repsol Honda.

Gagal dibujuk sebagai rider regular, maka HRC pun akan coba membujuknya melakoni posisi test rider sepanjang 2015 nanti. Setidaknya begitulah keinginan Vice President HRC Shuhei Nakamoto yang juga sosok penting di belakang kelahiran RC213V.

“Saya akan minta Casey menjadi tester regular tahun depan. Saya belum tahu apakah ia tertarik atau tidak. Yang pasti kami ingin sekali menggandengnya kembali, termasuk untuk proyek masa depan,” ujar Nakamoto.

Akhirnya Nakamoto ini pula yang sedikit bocorkan apa saja yang diuji Stoner di Motegi. “Sasis dan lain-lainnya sama saja. Yang sedikit berubah adalah mesin, kali ini dirancang untuk dapatkan power lebih bagus,” katanya. Oh, ternyata begitu saja ya!

Lha iyalah Bro, udah banyak menang kok ngapain dioprek banyak-banyak lagi? Marquez saja sudah borong 12 seri musim ini. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Stoner Muncul di Motegi, Rossi Ingatkan Duel Maut

MotoGP: Kata Gibernau, Tantangan Marquez Berat 2015, Bila Rossi, Pedrosa, Dan Lorenzo Di TOP Performa

Asia Talent Cup 2015: Indonesia Dapat Jatah Dua Pembalap, Gerry Dan Andi..!

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Stoner Tuntaskan Misi, Siapkan Motor Marquez Dan Pedrosa

BAGIKAN