nhk

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Kabar Terbaru…! Stoner Rider Ke-3 di Repsol Honda?

ManiakMotor – Casey Stoner boleh bilang hanya ngetes RC213V di Motegi tanpa rencana balik ke MotoGP. Bos HRC Shuhei Nakamoto pun bisa cuap-cuap akan berusaha jadikan Stoner sebagai tester regular pada 2015.

Itu kata mereka. Tapi, isu yang beredar malah bertolak belakang, Kabarnya nih, proses yang tengah berlangsung upaya menjadikan Stoner sebagai pembalap ketiga Repsol Honda musim 2015. Sampeyan juga sudah tahu, ia akan bersama Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Tentu juga itu gagasan yang bakal disambut meriah jika benar bisa diwujudkan. Setidaknya Marc dapat tantangan baru dengan sat talenta menggunakan motor yang sama.

Masbro sekalian, itu memang baru isu tapi bukan sembarang gossip lho. Yang bawa kabar  itu adalah salah seorang mantan mekanik senior Stoner yang kebetulan tengah berada di Jakarta. Ia pun bisik-bisik ke kuping reporter maniakmotor karena ia tahu banyak perkembangan saat tes Stoner di Motegi lalu. “Honda senang dengan hal itu, tinggal tunggu tanda tangan Stoner,” kata sang mekanik yang minta namanya tak ditulis agar tak mendadak terkenal hehehe.

Kalau dipikir-pikir ulang, sepertinya cukup masuk akal jika Stoner kembali ke MotoGP. Itu cabang motorsport yang sudah menjadi DNA-nya. Apalagi dua tahun belakangan di kancah balap mobil V8 Aistralia ia belumapa-apa sementara umur sudah 29 tahun. Keluar banyak dana mungkin ya.

Pada sisi lain, bukan hal baru bagi Repsol Honda meluncurkan tiga joki sekaligus. Pada era Mick Doohan di GP500cc sudah pernah dilakukan dengan tiga rider meski pembalap ketiga (saat  itu Tadayuki Okada) menggunakan spek motor berbeda. Di era MotoGP pun sudah pernah dilakukan dengan meluncurkan Stoner, Pedrosa, dan Andrea Dovizioso sekaligus pada musim 2011.

Jadi,  isu di atas memang logis. Hanya saja yang namanya isu ya sulit dikonfirmasi. Yang pasti banyak sekali kisah nyata yang awalnya hanya sebuah isu, termasuk di MotoGP. Mari ditunggu lanjutannya! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Honda Ingin Stoner Tetap Geber RC213V

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Stoner Muncul di Motegi, Rossi Ingatkan Duel Maut

MotoGP: Kata Gibernau, Tantangan Marquez Berat 2015, Bila Rossi, Pedrosa, Dan Lorenzo Di TOP Performa

Asia Talent Cup 2015: Indonesia Dapat Jatah Dua Pembalap, Gerry Dan Andi..!

 

BAGIKAN