nhk

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Marquez dan Rabat Tinggal Tunggu Alex Jadi Trio Jurdun

 

ManiakMotor – Hanya dalam selang dua minggu dua sohib karib, Marc Marquez dan Esteve ‘Tito’ Rabat, menjadi juara dunia. Jika Alex Marquez jurdun di GP Valencia, 9 November, maka lengkap sudah trio muda Spanyol itu.

Usai race Moto2 di GP Sepang, MM sangat antusias menyambut Rabat di parc ferme. “Kami berteman sangat akrab. Sering latihan bareng dan saya tahu persis bagaimana perjuangan Tito mencapai puncak Moto2,” ujar MM yang dua minggu sebelumnya mengunci gelar jurdun MotoGP 2014 di GP Jepang.

Ya, Tito memang merangkak panjang dari kelas 125cc pada tahun 2005. Hingga 2009 tak sekalipun ia masuk 10 besar kejuaraan, baru musim 2010 masuk 6 Besar dan itu membuatnya naik kelas MotoGP pada 2011. Dalam empat tahun ini ia pun berjuang dari posisi ke-10, 7, 3, dan akhirnya juara dunia 2014.

“Semua orang tahu perjuangan kerasnya. Ia tak pernah menyerah dan berkembang sedikit demi sedikit. Hidupnya hanya di atas motor. Sungguh menyenangkan melihat wajahnya sebagai juara dunia,” beber MM.

Keduanya pun kini menanti hasil Moto3 di seri pamungkas nanti. Adik kandung MM, Alex Marquez, yang juga akrab dengan Tito dan bahkan musim depan satu tim di Marc VDS Racing, tengah dalam proses menjadi jurdun Moto3 2014.

Alex tengah memimpin klasemen dengan keunggulan 11 poin dari Jack Miller. Cukup finish 3 Besar atau finish di depan Miller. Jika tak celaka, rasanya bukan hal sulit buat Alex untuk mewujudkan itu dan selanjutnya membentuk trio juara dunia bersama MM dan Tito. “Penantian yang menegangkan. Tapi, Alex sangat maju tahun ini dan saya yakin ia bisa bertanding tanpa beben mental berlebihan,” kata MM.

Betul, memang menegangkan. Andro

BACA JUGA

Seleksi Asia Talent Cup 2015, Tahun Ini Indonesia Jaaaauh..!

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Pol Masih Ingin Gaspol

MotoGP 2014 Sepang (Pasca Race): Ngetop di Indonesia, Rossi Malah Puji Malaysia

MotoGP 2014 Sepang (Pasca Race): Marquez Siapkan Rencana Besar di Valencia

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353