nhk

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Marquez Menyambut Angka ‘Apes’ 13

ManiakMotor – Dua kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez tengah menanti dua gelar lain pada raceday GP Valencia, Minggu, 9 November. Apakah itu?

Sejarah baru di kancah balap dunia, kali pertama abang-adik menjadi juara dunia di musim sama. Itu akan terwujud jika Alex Marquez  mencatatkan diri sebagai juara dunia Moto3 2014. Saat ini ia memimpin 11 poin atas Jack Miller di papan klasemen. Nasib sial saja yang bisa menggagalkannya Alex jadi juara dunia karena hanya cukup menjaga jarak finish tak terlampau jauh dari Miller.

Jika itu terjadi maka inilah kali pertma dua bersaudara jadi juara dunia. Kehormatan besar buat Marquez sekeluarga, khususnya buat si bapak yang mantan rider juga tapi tak punya prestasi kinclong. “Saya berdoa dan berharap terbaik untuknya,” ucap Marc yang minggu lalu sempat ketakutan karena menubruk Alex saat latihan bareng di arena dirt track. Untung tak cidera.

Yang kedua adalah penantian Marquez pada kemenangan ke-13 musim ini. Angka 13 itu akan jadi rekor baru setelah ia menyamai rekor lama (12 kemenangan semusim) milik Mick Doohan yang dibuat pada 1997.

Ia pun percaya akan bisa dapatkan angka 13 itu meskipun harus lewat perjuangan berat mengalahkan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa. “Angka 13 bukanlah angka sial, saya tak percaya takhyul,” tandasnya. Iya, karena Marquez jarang nonton ‘dunia lain’ dan menangkap hantu di televise Indonesia, hehe.

Sebaliknya, lanjut Si Marquez, 13 adalah angka keberuntungannya. “Di Motegi kamar hotel saya 313 dan kemudian menjadi juara dunia. Di Sepang saya pun mendapat pole position ke-13 musim ini. Jadi, mengapa tidak menyambut kemenangan ke-13 pada Minggu nanti. Kita tunggu sajalah apa yang akan terjadi.”

Ayo…ayo…ayo..ditunggu ya! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Valencia: Brivio Tunggu Bukti Suzuki GSX-RR Di Balap Benaran

MotoGP 2014 Valencia (Jumpa Pers): Target Rossi Tahun Depan Juara Dunia, M1-nya Mampu

MotoGP 2014 Valencia (Jelang): Barbera Tuding Kawasaki Menipu Alvintia Racing

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Pembuktian Marquez Versus Lorenzo, Rawan Buat Rossi

BAGIKAN