nhk

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Ngambek Pada Yamaha, Akhirnya Rossi Ngaku Salah

 

ManiakMotor – Setelah 4 musim berlalu, mulai musim duren, mangga, dukuh sampai musim duren lagi, akhirnya Valentino Rossi berterus terang. Dia jujur soal rivalitas ‘kotor’ dengan Jorge Lorenzo musim 2009 dan 2010. Dibilang kotor karena berlangsung tak sportif, tak saling tegur meski berada dalam satu tim, bahkan garasi keduanya pun harus dibatasi dinding khusus agar tak bisa saling lirik sekalipun.

Sebagai pembalap nomor satu saat itu, Rossi mengaku emosi dan mulai khawatir tersaingi Lorenzo yang masuk Yamaha pada 2008. Lorenzo langsung raih pole position dalam race perdananya dan di seri ketiga sukses juara seri. The Doctor mulai ngambek, apalagi setelah Yamaha memberi keduanya tunggangan dengan spesifikasi sama.

Bedanya M1 Rossi pakai karet hitam Bridgestone sementara M1 JL pakai Michelin. “Saya ingin tetap jadi pembalap nomor satu, tak ingin diperlakukan sama,” terang Rossi yang permusuhannya dengan JL kian seru seiring dengan kemenangan demi kemenangan yang diraih yuniornya itu.

Merasa tak lagi nyaman, Rossi  pindah ke Ducati 2011. Dan, di tim pabrikan Italia itu sampeyan sudah tahu ia  tak mengilap  2011 – 2012. “Saya bikin kesalahan karena meninggalkan Yamaha pada akhir 2010. Itu saya sadari ketika kembali ke Yamaha musim 2013 dan mendapat perlakuan sama dengan Jorge. Ia juara dunia 2012 dan mempertahankan gelar untuk Yamaha, tapi motor kami tak ada perbedaan signifikan. Yamaha sangat senang jika kami berlomba di atas motor sama dan mendukung kami 100%,” aku Rossi sebagaimana ditulis crash.net.

Meski diakui setelah 4 tahun berlalu, apapun itu adalah bagian dari sikap sportif seorang The Doctor. Bisa dipahamik karena kala itu situasnya memang panas dan darah muda masih mudah mendidih.

Kini dalam situasi berbeda, Rossi kembali bersaing keras dengan JL untuk berburu gelar runner-up 2014. Penenentuannya pada ronde terakhir di GP Valencia, 9 November. Keduanya pun sudah sejak jauh hari saling menantang dan berjanji fight  jadi pembalap terbaik Yamaha musim ini. Masih seru, tapi dijamin tak seseru 4 tahun lalu karena kini keduanya sudah berteman dan gampang tersenyum. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Stoner Mulai Ngetes RC213V Spek 2015

MotoGP 2014 Jelang Valencia: 12 Podium 2014, Rossi Serasa Juara Dunia

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Marquez dan Rabat Tinggal Tunggu Alex Jadi Trio Jurdun

Seleksi Asia Talent Cup 2015, Tahun Ini Indonesia Jaaaauh..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353