nhk

MotoGP 2014 Jelang Valencia; Partai Final, Rossi Dikepung 6 Matador

 

 

ManiakMotor –  Harusnya partai pamungkas MotoGP di Valencia akhir pekan ini tetap berlangsung. Menang gitu bro, emangnya event di negeri kita yang kehabisan dana di ujung seri. Ronde terakhir MotoGP 2014 di Valencia tetap saja balapan kelas dunia yang menarik karena tim dan pembalap punya motivasi tersendiri.

Bintangnya tentu pembalap tuan rumah Spanyol, termasuk Marc Marquez yang sudah pasti juara dunia.  Ia ingin show dan in action  di depan  fans nasional, sekaligus mencatatkan rekor baru 13 menang dalam semusim. Luar biasa tuh anak. Berikutnya Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, juga ingin turun gelanggang seapik mungkin di depan keluarga dan sobat masing-masing. Terlebih JL tetap bersaing dengan Valentino Rossi berebut posisi runner-up.

Jelas dan terang yang nggak pakai remang-remang, menjadi tantangan tersendiri buat Rossi. Rossi sebenarnya tak harus jadi juara dan cukup finish di dekat-dekat JL. Itu sudah cukup membuatnya tahun ini hanya bisa dikalah Marquez dalam perebuatan poin klasemen alias runner-up, karena sudah unggul 12 poin. “Runner up layak diperjuanghkan. Tetap coba bersaing jadi pemenang meski karakter Valencia tak begitu cocok buat saya,” ujar The Doctor yang masih punya roh tersendiri di MotoGP.

Musuh Rossi bukan hanya MM, JL, dan DP. Tapi, ada tiga Matador lain yang  jadi penghambat. Ketiganya pun punya agenda besar di Valencia. Misalnya Alvaro Bautista yang kali terakhir membesut Honda RC213V. Ia pindah ke Aprilia tahun depan. Niatnya memberikan hasil terbaik pada penampilan terakhir, di depan fans pula.

Dua lainnya Espargaro bersaudara. Pol dan Aleix yang masih berebut 6 Besar bersama Bradley Smith. Memang Rossi bukan sasaran mereka, tapi semangat memberi yang terbaik di kandang dewek bukan tak mungkin merepotkan The Doctor.

Pedrosa yang selama ini dikenal jago di Valencia pun layak diperhitungkan meski tak lagi bersaing berebut runner-up. “Valencia selalu jadi tempat istimewa. Menang di sana punya gengsi tersendiri dan itulah yang harus direbut,” tukasnya tanpa bermaksud kirim tantangan,

Iyalah, tanpa ditantang saja semuanya sudah bilang siap bikin aksi the best di partai pamungkas. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Yamaha Klaim Girboks Dan Pengereman M1 Rossi Dan JL Sudah Paten

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Suzuki Perlu Tim Satelit, Lagi Cari Tuh

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Kabar Terbaru…! Stoner Rider Ke-3 di Repsol Honda?

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Honda Ingin Stoner Tetap Geber RC213V

BAGIKAN