nhk

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Pembuktian Marquez Versus Lorenzo, Rawan Buat Rossi

 

 

ManiakMotor – Siapa bintang Valencia 2014? Bisa jadi giliran Marc Marquez setelah Dani Pedrosa menang musim 2012 dan Jorge Lorenzo pada musim 2013. Posisi MM dan DP tak bisa lagi berubah di klasemen akhir 2014, tapi harga sebuah kemenangan di Valencia nggak bias diukur dengan poin, Di sana cerita gengsinya  rider Spanyol.

Kan tampil di depan ortu, tetangga, teman-teman, bahkan pacar dan calon mertua. Pastinya semangat tetap bergelora dari garis start hingga finish. Apalagi, penonton yang membludak pun selalu mengomporinya. Khusus buat MM dan JL, ini adalah ajang pembuktian. Apakah kemenangan JL tahun lalu murni atau tidak.

Saat itu MM tidak tampil habis-habisan. Ia tak ngotot mengejar dan ubek-ubek M1 milik lawannya karena hanya butuh finish ke-4 untuk memastikan gelar dunia 2013. Menjelang finish, MM malah memberikan posisi kedua dengan mempersilakan DP menyalipnya di tikungan terakhir.

Kali ini jelas akan sangat berbeda. MM tak lagi mikir poin dan gelar jurdun sehingga bisa tampil sesukanya, sebebasnya dengan gaya aslinya. “Tak ada yang saya pikirkan kecuali memberikan hiburan bagi penonton. Kemenangan di depan publik Spanyol adalah cara terhebat untuk merayakan titel 2014 yang sudah dipastikan di Motegi,” tegas MM yang jika menang berarti membukukan rekor baru sebagai pembalap pertama yang 13 juara seri semusim.

Di tengah duel MM dan JL, DP tentu tak bisa diabaikan lantaran sangat piawai bermain di trek Valencia. Itu sirkuit berlawanan arah jarum jam alias anti-clockwise yang otomatis dominan belokan kirinya. Tipikal yang memudahkan DP bertarung.

Menariknya, duel ketiga Matador top itu secara langsung akan berpengaruh pada Valentino Rossi. Jika komposisi podium seperti tahun lalu (JL, DP, dan MM) maka hilanglah posisi sebagai runner-up.  So, The Doctor harus terjun melibatkan diri dalam pertarungan itu. Ia harus ikutan naik ke podium. Jika tidak, maka berharaplah bukan Lorenzo yang jadi juara agar posisi runner-up tak tergoyahkan.

Masbro sekalian, begitulah situasi menjelang raceday pada Minggu, 9 November. Persiapan khusus sudah harus dilakoni sejak sesi FP1 pada Jumat, 7 November. Jadi, jangan ke lain hati, tetaplah di maniak MotoGP, maniaknya motor dan maniaknya baca, rajin baca ilmu bertambah, hehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Valencia: Begini Skenario Lorenzo Mengganjal Rossi

MotoGP 2014 Valencia (Jelang): Unggul 12 Angka Di Klasemen 2, Rossi Tak Ingin Bertahan

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Mainkan 5 Joki, Tetap Sulit Buat Ducati

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Saatnya Suzuki GSX-RR Diajak Tarung Sungguhan

BAGIKAN