nhk

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Pol Masih Ingin Gaspol

ManiakMotor – Dengan menahan rasa sakit, Pol Espargaro tuntaskan GP Malaysia Minggu (26/10) di posisi 6 sekaligus mengambil alih posisi si abang Aleix Espargaro di klasemen. Tapi, sesudahnya Pol akan hadapi meja operasi.

“Kemungkinan operasi 50-50. Pulang ke Spanyol akan lihat bagaimana alternatifnya. Sedapat mungkin hindari pisau dokter bedah. .Saya ingin tampil maksimal di seri Valencia dan pertahankan posisi 6 klasemen,” ujar rider Yamaha Tech3 yang naik dari posisi 7 klasemen dengan menggusur Aleix yang DNF. Aleix di Sepang tubrukan dengan Alvaro Bautista.

Tadinya Pol nyaris tak bisa tampil di Sepang akibat kecelakaan di FP3. Tulang kaki kiri patah dan urat yang putus membuatnya sulit di atas motor, terlebih kala oper gigi. Atas izin dokter, ia bisa tampil dengan suntikan obat khusus penghilang rasa sakit.

“Di awal lomba obat itu bekerja. Setelah 10 laps, kaki rasanya sangat panas dan sakit betul seolah ingin meledak,” beber juara dunia Moto2 2013 yang mengaku menahan rasa sakitnya karena melihat potensi finish 5 besar sekaligus kesempatan menggeser Aleix seperti target tim sejak di Sepang.

Perjuangan belum tuntas. Di Valencia kini musuh bebuyutannya justru rekan satu tim sendiri, Bradley Smith, yang naik ke posisi 7 klasemen dengan poin 119 berkat finish ke-5 di Sepang.  Selisih 7 angka dengan Pol yang punya tabungan 126. Artinya, jika kaki Pol harus dibedah maka bisa jadi ia tak tampil atau setidaknya tak maksimal di Valencia. Bukan hanya Smith, Aleix pun masih ancaman dengan total poin 117. “Saya akan lakukan apa pun agar kaki ini tak harus dioperasi,” tegas Pol yang sayangnya nggak tahu soal Cimande yang jadi langganan bikers Indonesia. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Sepang (Pasca Race): Ngetop di Indonesia, Rossi Malah Puji Malaysia

MotoGP 2014 Sepang (Pasca Race): Marquez Siapkan Rencana Besar di Valencia

MotoGP 2014 Sepang (Pasca Race): Rossi Puas, Tetap Kejar Podium di Valencia

MotoGP 2014 Sepang (Pasca Race): Aneh RC213V Pedrosa, Honda Bikin Penyelidikan

MotoGP 2014 Sepang Malaysia (Pasca Race): Lorenzo Akui Rossi Lebih Hebat

BAGIKAN