nhk

MotoGP 2014 Jepang (Race): Lorenzo Juara Motegi, Marquez Juara Dunia

 

 

ManiakMotor – Start Yamaha kencang di sirkuit Motegi, Jepang pada race Minggu 12 Oktober ronde 15 MotoGP 2014. Paling tidak itu terlihat sejak lampu  dipdamkan dan di lap-lap awal. Tinggal menunggu duet Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bertahan dari gempuran lawan-lawannya dalam 24 lap lomba di negeri matahari terbit itu. Duet garputala ini di empat lap awal telah melakukan fastest lap.

Dari postur Rossi membawa motor, kelihatannya memang banter dengan M1-nya di Motegi. Disebut kelihatan, lantaran masih banyak lap, pak. Tuh di lap 4 sudah disabet Lorenzo yang sama-sama pakai M1. Pada intinya M1 meningkat dibanding yang dulu-dululah.   

Lorenzo sempat memuji diri sendiri, bahwa dialah yang terbaik di paruh musim kedua dengan fakta pengumpul poin terbanyak sejak dari Jerman sampai Aragon. Ia pun janji akan juara di Motegi. Berbeda dengan Marquez yang malah kehilangan poin banyak di Misano dan Aragon, kendati Marquez sudah mendulang banyak poin di awal lomba. Di Motegi ini, yang penting Marquez di depan Rossi dan Dani Pedrosa dia juara dunia.

Di Motegi pula stamina penentunya lantaran banyak pengereman deras. Stamina terkuras oleh perubahan laju dari kencang ke lambat. Istilah balap g-force yang besar di sana. Lorenzo akhir-akhir ini mengubah pola hidup dengan olahraga  keras. Itulah yang membuatnya jaya di Motegi.

Sebelum ditutup, perhatikan pengembangan M1 dibanding RC213V. Honda malah banyak goyang ketimbang dua M1, walau melakukan pengereman deras. Amati baik-baik saat terjadi tarik-tarikan antara Rossi dan Marc, koreksi motor si Marc lebih banyak dari pada Rossi. Kira-kira begitu yang terlihat di Motegi, walau akhirnya Rossi kalah nafas. Lagian, sudah terlambat, juara dunia sudah di tangan Honda. 

Jadinya, Lorenzo juara Motegi, Marquez juara dunia dengan 321 angka, itu sudah lebih dari 75 poin selisihnya dengan penghuni klasemen kedua yang sampai seri Motegi dihuni Rossi. Diselebrasi juara dunia, Marquez mendapat samurai lambang tertinggi yang diserahkan dua wanita dan seroang pria memakai baju tradisonal Jepang, negara pembuat motor yang digeber Marquez. Selengkapnya lihat klasemen. Ito

BACA JUGA

Hasil Drag Bike TDR Delta Mas, Cikarang, Jabar 11 – 12 Oktober 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Motegi Jepang: Warm Up Marquez Yang Tercepat

MotoGP 2014 Motegi (Jelang Race): Doohan Anjurkan Marquez Tetap Menyerang

MotoGP 2014 Motegi (Jelang Race): Marquez Tak Merasa Kalah Dari Rossi dan Dovi, Masih Ada Lomba]

MotoGP Race
 

BAGIKAN