nhk

MotoGP 2014 Jerez Jelang FP3-Q2: Sasis Baru M1, Bikin Lorenzo Mulai Terbang

 

ManiakMotor – Secara urutan Jorge Lorenzo tak pernah tercepat sepanjang sesi latihan bebas Jumat (2/4). Tapi, M1-nya lebih tokcer dibandingkan RC213V milik Marc Marquez yang judulnya tercepat di FP2. Berkat sasis baru yang menggendong M1?

Di Jerez yang merupakan partai vital, khususnya buat  Lorenzo, Yamaha memang menyuplai M1 dua jagoannya dengan rangka anyar. Belulang motor itu disiapkan untuk mengakali trek Jerez yang tricky. Agar pacuan Rossi dan JL bisa lebih stabil dalam pengereman.

Pada sesi pagi dengan suhu adem, komponen anyar itu memang bisa bikin Lorenzo ‘terbang’ dengan predikat tercepat kedua di bawah Aleix Espargaro (Yamaha FTR). Eh, begitu sesi sore digelar dalam suhu panas, penyakit kambuhan M1 datang lagi yakni soal daya cengkeram ban belakang yang nggak nggigit. “Sangat terasa perubahannya. Ttrek terasa licin dan jalannya motor tak normal, persis seperti peristiowa di GP Qatar,” kata JL yang di FP2 melorot posisinya ke urutan lima.

Soal ban belakang ini memang seperti langganan masalah buat Yamaha. Tapi, sedikit demi sedikit, JL merasa mulai mendapatkan solusi dalam pengembangan setingan seperti saat FP1 dalam cuaca yang sejuk. “Hasil Jumat ini jauh lebih baik dari dugaan sebelumnya. Saya rasa masih ada celah untuk mengembangkan kecepatan,” ujar JL yang tengah berusaha keras merancang kemenangan pada raceday Minggu (2/4) nanti yang tentunya akan lebih mudah jika tampil menawan di sesi Q2 pada Sabtu (3/4).  Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Jerez, Spanyol, Semua Sesi & Kelas, 2, 3 – 4 Mei 2014

MotoGP 2014 Jerez Spanyol Jelang FP3/Q2; M1 Rossi Pakai Sasis Baru, Oke Katanya..!

MotoGP 2014 Jerez Spanyol: Marquez Tercepat Latihan Bebas Ke-2

MotoGP 2014 Jerez FP1; Aleix Tercepat, Tiga Spanyol Menyusul Latihan Bebas Pertama

MotoGP 2014 Jelang Jerez: Marquez Bisa Lampaui Rekor Rossi dan Samai Doohan

 

 

BAGIKAN