nhk

MotoGP 2014 Jerez (Jelang Race): Lorenzo Tampil Beda Di Garis Start

ManiakMotor – Rider tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo sudah defisit 53 poin di klasemen. Bila di raceday Jerez, Minggu (4/5), doski kembali finish di belakang Marc Marquez (Repsol Honda), ya makin lebar pendapatan pundinya.

Start dari sebelah MM, sepertinya JL pakai taktik lempar batu sembunyi tangan, hehe. Ia bakal terapkan taktik berbeda di balapan yang diprediksi punya tensi tinggi itu karena riuhnya penonton. Lorenzo hanya akan membayangi MM awal-awal race.

Ia tak akan lakukan serangan mendadak sejak garis start seperti acap dilakukan. Aksi serupa punya risiko lantaran kompon ban belum senyawa dengan aspal. Ban spek 2014 yang dipanaskan oleh tyre warmer tidak cukup untuk dapat grip awal dan bertarung panjang. “Start dari posisi terdepan memang ok, yang terpenting lagi melakukan start sebaik mungkin. Beberapa lap awal menjaga posisi di baris depan dengan jarak dekat. M1 punya kecepatan mumpuni bertarung posisi pertama,” ujar JL.

Laju M1 di Jerez memang tak bisa diabaikan. Q2, JL bisa dibilang 99% mendominasi a kualifikasi. Ia sudah diperkirakan sebagai pole sitter sampai saat MM meluncur cepat di detik-detik terakhir dan bikin rekor baru. Hal sama terjadi pada M1 milik Valentino Rossi yang sampai detik terakhir berada di front row sebelum ditekuk Dani Pedrosa. “Dari segi fisik, jauh lebih oke. Saya merasa sekuat tahun lalu,” tambah JL lagi.

JL bikin strategi beda di garis start adalah kondisi ban, khususnya belakang yang spek 2014. Ia akan merawat ban lebih awet sejak dini agar bisa diajak 27 laps, sekaligus menghindari risiko seperti di GP Argentina. Juga ia rasakan saat sesi Q2 di Jerez. Ban pertama bagus. Ban kedua yang speknya sama, diisi angin sama pula, tapi beda rasa. “Sedikit lebih licin dari sebelumnya. Saya benar-benar tak tahu kenapa begitu.”

Tapi, itu strategi baru sebatas omongan brosist! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Jerez, Spanyol, Semua Sesi & Kelas, 2, 3 – 4 Mei 2014

MotoGP 2014 Jerez (Jelang Race): Marquez Masih Ragu Menangkan Balapan

MotoGP 2014 Jerez Spanyol (Jelang Race); Rossi Grid Ke-4 Terbaik Dari 3 Ronde, Ban Masih Spin

MotoGP 2014 Jerez Spanyol Q2; Marquez Tercepat Kualifikasi, Pecahin Rekor

MotoGP 2014 Jerez Spanyol FP4; Marquez Tercepat Latihan Bebas Ke-4, Trek Sangat Panas

 

BAGIKAN