nhk

MotoGP 2014 Jerez Spanyol (Race): Kado Pahit Buat Lorenzo di Minggu Kelabu

ManiakMotor – Menjelang raceday GP Spanyol, Jorge Lorenzo bicara soal taktik yang akan berbeda. Kondisi fisik pun katanya sudah oke punya. Nyatanya ia salah start saat race 2 Mei di sirkuit Jerez, Spanyol.

JL memang menyesalkan kondisi start-nya yang buruk. Padahal tadinya penonton mikir itu memang strategi untuk menunggu suhu ideal pada ban dan selanjutnya siap menyerang. Ah, ternyata itu kondisi sungguhan bro! “Saya lakukan start buruk hari ini. Jalannya balapan lebih buruk dari yang saya duga, kondisi fisik pun lebih buruk dari yang saya harapkan,” tukas Lorenzo.

Hasilnya pun buruk. Karena finish nomor 4, tambahan poin JL pun hanya 13 biji. Total poinya baru 35 atau tertinggal 65 angka dari Marc Marquez di pucuk klasemen. Memang sih serial balapan masih tersisa 14 putaran, tapi situasi Lorenzo dalam keadaan lampu kuning di jalur perebutan gelar 2014.

Ini memang Minggu kelabu buat Lorenzo yang tengah berulang tahun ke-27 dan melakoni GP ke-200. Ironisnya terjadi di Jerez, sirkuit yang salah satu tikungannya dinamai dirinya sendiri selaku ikon Jerez.

Untungnya, pakbos di Movistar Yamaha tak langsung marah-marah pada kegagalan itu. Dengan bijak petinggi tim justru mengoreksi pacuannya sendiri, ketimbang lempar batu kepada si pembalap. “Sangat disayangkan Jorge tak mampu mempertahankan pace-nya sampai akhir balapan. Kami akan mempelajari seluruh yang terjadi hari ini dan mengembangkannya pada sesi tes Senin, 5/5. Kami ingin persiapkan diri ke LeMans seapik mungkin,” ujar Direktur Tim Massimo Meregalli.

Kemungkinan Lorenzo sudah nggak serius. Ah… itu kan hanya kemungkinan??? Tahun ini baginya adalah tahun istirahat. Itu kemungkinan jnuga. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Jerez, Spanyol, Semua Sesi & Kelas, 2, 3 – 4 Mei 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Jerez Spanyol (Race): Rossi Memang The Doctor, Penantian 4 Tahun di Jerez

MotoGP 2014 Jerez (Race): Pedrosa Langsung Fight Lawan Marquez Di Test Jerez

MotoGP 2014 Jerez Spanyol (Race): Marquez Bilang Cepat Atau Lambat Akan Kalah, Kagum Pada Rossi

 

 

BAGIKAN