nhk

MotoGP 2014 Jerez Spanyol (Race): Marquez Bilang Cepat Atau Lambat Akan Kalah, Kagum Pada Rossi

 

ManiakMotor – Cetak nilai cepek alias 100 yang bulat bangat pada GP ke-100-nya membuat Marc Marquez girang tak kepalang. Apalagi menangan di Jerez, tempat yang belum pernah ia juarai. Kian gembira ada di hadapan 117.000 penonton yang sebagian besar pendukungnya.

Marquez tampil dominan di raceday Minggu (4/5) membuat MM menjadi pembalap pertama yang bisa menyamai reputasi Michael Doohan pada 1992. Saat itu Doohan bikin empat kemenangan beruntun di awal musim. Valentino Rossi sendiri hanya mampu bikin tiga kali tanpa putus.

Tapi, pembalap Repsol Honda Team itu tak ingin menyepelekan The Doctor sang idolanya sendiri sejak bocah. Meki melampaui reputasi Rossi, ia nilai Rossi tetaplah legenda besar balap motor dunia. Di Jerez barusan, lagi-lagi MM sempat terkesima oleh penampilan Rossi di awal balapan. Beberapa momen duel sempat dilalui mereka.

 “Saat berada di belakangnya, saya tahu persis kalau pace saya lebih baik. Karena itu saya putuskan menyalipnya sesegera mungkin dan seterusnya menikmati balapan. Saya tak tahu mengapa kali ini rasanya enak sekali mengarungi Jerez,” ujar MM yang makin lama makin jauh di depan, membiarkan rekan setimnya Dani Pedrosa bertarung melawan duet Movistar Yamaha.

Meski memimpin klasemen dengan poin nggak gepeng-gepeng alias bulat, MM tak buru-buru bilang soal potensi meraih gelar dunia kali kedua.  “Saat ini memang tengah berada pada situasi terbaik. Tapi, saya yakin, cepat atau lambat akan menderita kekalahan juga. Untuk itu harus megoleksi poin sebisa mungkin sejak awal,” jelas MM yang telah tinggalkan Pedrosa sebanyak 28 poin di urutan ke-2.

Tapi, kapan Bro kalahnya? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Jerez, Spanyol, Semua Sesi & Kelas, 2, 3 – 4 Mei 2014

MotoGP 2014 Jerez Spanyol (Race); Marquez Juaranya, Rossi Ke-2..!

MotoGP 2014 Jerez Spanyol; Lorenzo Tercepat Warm-Up, Marquez Dan Rossi Konsisten

MotoGP 2014 Jerez (Jelang Race): BMW M4 Coupe Tunggu Marquez

MotoGP 2014 Jerez (Jelang Race): FIM Berlakukan Aturan Baru Wet Race

 

BAGIKAN