nhk

MotoGP 2014 Jerman; Marquez Sebut Sachsenring Mirip Sirkuit Gokart, Tantang Abang-Abangnya

 

ManiakMotor – Marc Marquez belum puas menang tahun lalu  di Sachsenring, lantaran saat itu ia tanpa perlawanan. Terutama dari Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang keduanya memang tak ikut karena cidera. Khusus Pedrosa sedang ditunggu Marquez, sebab permainan Pedrosa selalu gemilang di Sachsenring.

Pedrosa yang teman setimnya sendiri di Repsol Honda Team tersebut, di sisi lain juga cemerlang bila tampil di sirkuit yang berlawanan arah jarum jam. Ya banyak belok kiri. Belum lagi Pedrosa menunggang motor yang sama, motor satu karakter dengan sirkuit yang stop and go. Motor yang memiliki akselerasi cepat dan halus menuju tikungan yang berdekatan. 

Kini keduanya hadir atau ikut di ronde 9 MotoGP 2014 ini, yakni Dani dan Jorge. Marquez berharap mereka akan tampil luar biasa. “Saya tahu, terutama Dani selalu punya laga yang bagus di sirkuit kecil yang mirip trek karting (gokart) ini,” jelas Marquez dalam jumpa pers wajib di Sachsenring untuk menghadapi MotoGP ronde ke-9.   

Maksud Marquez, cobalah kalian-kalian pembalap senior itu bersamangat untuk melawannya. Ya seperti mengirim tantangan buat dua abang-abangnya supaya bernyali untuk mengganggu dominasinya dan berusaha memotong juaranya tanpa putus sejak seri pertama di Qatar. Jangan sampai juara lagi di Sachsenring ini tanpa perlawanan. Itu sama dengan penonton bosan, hehehe.

Sembari menantang kedua seniornya, Marquez yakin sanggup mengatasi sirkuit pendek Sachsenring. Tentu diatasi dengan skill mengendara sejak sesi latihan yang ujungnya mempermudah mekanik mengolah data set-up.  “Kami akan secepatnya mengelola motor sesuai karakter Sachsenring yang mungil sejak free practice. Andai hujan pun sudah ada langkah-langkah agat tetap cepat,” kata Marquez di acara jumpa pers yang dihadiri .

Pedrosa yang mendengar tantangannya langsung tunjuk tangan ingin diberi kesempatan bicara. “Saya punya kabar baik nih. Itu tuh soal perpanjangan kontrak dengan Honda dua tahun ke depan. Suasana ini otomatis akan memandu cara saya bermain di Sachsenring,” jelas Pedrosa seperti berdiplomatis dijumpa pers yang sama, tapi nggak bicara nih dan tuh.

Soal tanggapan Lorenzo di tulisan lain saja, karena doski tidak hadir di acara temu wartawan. Acara  berlangsung Kamis, 10 Juli ini dihadiri selain Pedrosa dan Marquez, juga ada Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Andrea Dovizioso (Ducati Team), Aleix Espargaro (NGM Forward Racing), Bradley Smith (Yamaha Tech 3) dan joki tuan rumah Stefan Bradl (LCR Honda MotoGP). Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman, Semua Sesi & Kelas 11, 12, 13 Juli 2014

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang FP1): Marquez – Pedrosa Saling Puji

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): Jerman Panaskan Piala Dunia, Pembalapnya Malah Galau

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Lorenzo Tetap di Yamaha, Setahun atau Dua Tahun?

MotoGP 2014 Sachsenring (Jelang): Rossi Punya Senjata Lain Di Jerman

MotoGP 2014 Sachsenring Jerman (Jelang): Lorenzo Belum Menyerah, Tertarik F1 Atau Ducati?

BAGIKAN